Halo sahabat deCODE! Kalian tahu gak sih, salah satu film Indonesia yang beberapa kali masuk dalam ajang Festival Film Internasional? Yap! Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak ini salah satunya. Film ini berhasil mendapatkan penghargaan di Festival International du Film deFemmesde Sale (FIFFS) di Maroko dan juga dalam penghargaan Asian NestWAve dari The QCinema Festival di Fillipina.

Film yang diperankan oleh Marsha Timothy ini mengisahkan tentang seorang janda yang tinggal sebatang kara di puncak bukit sebuah sabana, di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Meskipun tidak terdapat banyak dialog, film garapan Mouly Surya ini berhasil menyampaikan pesannya tentang kehidupan dan adat istiadat di Sumba serta perjuangan perempuan Sumba untuk menjalani hidup.

Marlina: Sebuah Kisah Seorang Janda dari Tanah Sumba

Sumber: Amiratthemovies.com

Sesuai judulnya, film ini dikemas dalam empat babak yang apik dan penuh rima. Sang sutradara, Mouly Surya, menggabungkan genre Art House & International, Drama, Mystery & Suspense menjadi satu kesatuan. Film ini boleh dibilang penuh ritmis dan berhasil menghadirkan ketegangan yang menghibur.

Babak demi babak sosok Marlina (Marsha Timothy) sangat penuh misteri. Marlina begitu memendam emosi kepada sosok Markus (Megy Fedly). Markus adalah seorang anggota geng motor yang datang untuk memperkosa Marlina bersama teman-temannya. Bukan hanya memperkosa, tetapi juga merampas semua hewan ternak yang Marlina pelihara.

Film ini benar-benar seru! Terdapat beberapa bagian yang terasa menegangkan seperti saat Marlina keluar dari dapur dan terdapat teman-teman Markus yang memperhatikannya, lalu saat Marlina masuk ke dalam kamar untuk mengambil racun secara diam-diam dan ternyata ada Markus yang sedang berbaring menunggu kedatangannya.

Rencana untuk membunuh Markus dan teman-temannya tidak berjalan dengan sesuai rencananya. Markus tidak sempat memakan makanan yang telah disediakan oleh Marlina lantaran sup yang telah dibuat terjatuh.

Apa yang terjadi dengan Marlina selanjutnya? Akankah Ia berhasil membunuh Markus? Saksikan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak untuk tahu selengkapnya!

Reporter: Bunga Nurhalizah Editor: Zalzabillah Ullyl Albi Nur Syifa Buchis