April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

5 Destinasi Wisata Keren di Indonesia versi deCODE Magazine

2 min read
5 Destinasi Wisata di Indonesia

Sumber: Liveaboard.com

Sahabat deCODE tahu kan kalo negara tercinta kita Indonesia ini punya banyak beragam destinasi wisata yang sangat bagus? Nggak kalah dengan wisata negara lain, Indonesia mempunyai keindahan alamnya sendiri.

Banyak warga negara lain yang memuji keindahan alam dan keberagaman wisata di Indonesia,loh. Nahh, Ini dia 5 tempat wisata yang indah dan wajib kalian kunjungi ketika liburan!

1. Kawah Ijen

5 Destinasi Wisata di Indonesia
Sumber: Aneka Tempat Wisata

Merupakan salah satu gunung berapi yang terletak di daerah Jawa Timur. Kedatangan Nicolas Hulot seorang turis asal Perancis ini membuat kawasan Kawah Ijen dikenal lebih luas. Mereka menuliskan kisah kerasnya kehidupan penambang bongkahan belerang di majalah Geo, Perancis. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan dan fotografer dunia untuk datang ke ini.

2. Green Canyon

5 Destinasi Wisata di Indonesia
Sumber: Aneka Tempat Wisata

Kalau di Arizona ada Grand Canyon, maka di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ada Green Canyon. Green Canyon atau yang lebih dikenal dengan Cukang Taneuh oleh warga sekitar ini sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1989. Nama Green Canyon sendiri berasal dari seorang turis asal Perancis yang datang pada tahun 1993. Air sungai hijau jernih dan lumut-lumut hijau yang melekat di sisi tebing merupakan daya tarik tersendiri bagi Green Canyon ini.

3. Goa Gong

5 Destinasi Wisata di Indonesia
Sumber: Paket Wisata Pacitan

Goa Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur ini diklaim sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Di dalam goa ini Kalian dapat melihat berbagai macam stalaktit/stalakmit yang sangat indah serta bagaimana proses terbentuknya secara alami.

4. Taman Nasional Bantimurung

5 Destinasi Wisata di Indonesia
Sumber:Smeaker.com

Taman Nasional Bantimurung yang terletak di Sulawesi Selatan ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah. Terdapat ratusan spesies kupu-kupu yang terbang bebas di taman nasional ini. Sehingga TamNas ini dijuluki “The Kingdom of Butterflies”.

Tidak hanya itu, di Taman Nasional Bantimurung juga ada batu-batu raksasa yang berbentuk unik dan ada juga sumber air yang tak pernah kering. Sehingga berbagai jenis tanaman dapat bertahan di saat musim kemarau yang panjang.

5. Kerinci

5 Destinasi Wisata di Indonesia
Sumber: Wisatamu.com

Kerinci sangat terkenal dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Indonesia dan Asia Tenggara. Selain itu terdapat juga beberapa danau kecil lain di sekitarnya dengan alamnya yang sangat indah.

Nah itu tadi beberapa tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kalian wajib coba kesana ya sahabat deCODE! Nggak kalah bagus loh sama objek wisata di negara-negara lain!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?author=41″]Reporter: Alissa Rezka[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?author=37″]Editor: Nur Syifa Buchis[/tw-button]

 

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.