Halo sahabat deCODE! Kalian tahu gak sih tentang fashion trend era 70 hingga 90-an yang sekarang dikenal dengan sebutan “Vintage Style”? Nah, buat kalian yang belum tahu, di era sekarang vintage style kembali populer, lho! Dan tentu saja bisa menjadi outfit pilihan untuk pergi ke kampus. Yuk, simak artikel yang sudah deCODE rangkum berikut ini!

1. Celana corduroy, cocok untuk kamu yang senang tampil kasual.

Meski Terkesan Old Fashioned, Gaya Vintage Ini Cocok Untuk Dikenakan ke Kampus

Sumber: pinterest.com

Celana corduroy merupakan salah satu fashion item yang kembali tren di musim ini. Corduroy memiliki tekstur yang unik seperti kabel atau cord. Meski terkesan berat dan mirip seperti bahan velvet (beludru), hal itulah yang membuat bahan corduroy terlihat unik. Sahabat deCODE bisa banget lho mempadu-padankan celana corduroy dengan atasan kemeja polos atau sweater agar terlihat lebih simpel saat pergi ke kampus.

2. Celana cutbray dipadu dengan atasan polos atau kemeja putih jelas membuat gayamu terkesan lebih vintage.

Meski Terkesan Old Fashioned, Gaya Vintage Ini Cocok Untuk Dikenakan ke Kampus

Sumber: orami.co.id

Trend celana cutbray di era 70-an kini sedang booming dikalangan selebgram dan fashion blogger. Dengan bentuk yang ketat di area paha dan melebar dari bagian bawah lutut, membuat pemakainya bisa terlihat tinggi. Padahal, kalau dilihat-lihat bentuknya seperti sapu ya, sahabat deCODE? Tapi jangan salah, celana ini merupakan idaman kaum pria dan wanita pada zamannya.
Cukup memadukannya dengan atasan polos dan sneakers, Voila! Kalian siap untuk pergi ke kampus!

3. Kemeja motif tartan yang bisa menampakkan kesan old-school di tubuhmu.

Meski Terkesan Old Fashioned, Gaya Vintage Ini Cocok Untuk Dikenakan ke Kampus

Sumber: glamour.com

Sahabat deCODE, salah satu diantara kalian pasti menyebut kemeja kotak-kotak ini dengan sebutan flannel ‘kan? Eits, ternyata kalian salah besar! Sekadar informasi, busana, kemeja, atau kaus yang bermotif kotak-kotak kerap disalahartikan dengan istilah baju flannel, padahal tidak semuanya demikian. Sebab flannel bukan nama motif, melainkan jenis bahan kemeja. Nah, kemeja kotak-kotak yang trend di era 90-an ini bisa banget jadi pilihan outfit sahabat deCODE untuk pergi ke kampus. Sebelum memakai kemeja kotak-kotak ini, alangkah baiknya memilih warna bawahan yang kontras ya, sahabat deCODE!

4. Mau terkesan tomboy? Kombinasikan saja overall jeans dengan kaus polos atau motif stripes!

Meski Terkesan Old Fashioned, Gaya Vintage Ini Cocok Untuk Dikenakan ke Kampus

Sumber: theconstructionhub.co.uk

Overall jeans atau sering disebut celana kodok berbahan denim ini sempat digandrungi kaum hawa di era 90-an lho. Sahabat deCODE wajib punya minimal satu nih! Selain bisa menjadi andalan untuk pergi ke kampus, celana kodok ini juga cocok untuk berbagai acara kasual lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi vintage look dari deCODE. Bagaimana? Sahabat deCODE tertarik gak nih untuk ikut memakai salah satu outfit rekomendasi kita? Semoga artikel ini bisa menjadi referensi sahabat deCODE untuk mencobanya, ya!

Reporter: Bella Alfiyanti
Editor: Zalzabillah Ullyl Albi