Halo semuanyaa, kalian pasti tahu  negara Thailand kan? Negara yang ibu kota nya Bangkok ini identik banget sama objek wisata kota maupun alamnya yang keren. Tapi selain keren di bidang  wisata, Film Thailand juga lumayan keren untuk ditonton loh. ini dia, deCODE punya 5 rekomendasi film Thailand yang bisa kamu tonton ketika bosan menyerang

Pee Mak

Film yang rilis pada tahun 2013 ini, menceritakan tentang seorang pejuang perang bernama Mak yang berhasil selamat dari perang dan ingin pulang kerumahnya, Mak(Mario Maurer) juga mengajak 4 teman perjuangannya yaitu Ter, Puak, Shin, dan Aey untuk berkunjung kerumahnya menemui istrinya, Nak(Mai Davika Hoorne) dan anaknya yang masih bayi bernama Dang. Tetapi setelah sampai kerumah Mak teman – temannya mulai menyadari bahwa sebenarnya Dang dan Nak adalah hantu, alias sudah meninggal. Teman – temannya pun berusaha menyadarkan Mak dan ingin menyelamatkannya dari istri dan anaknya yang dicurigai sudah meninggal itu. Film yang ber-genre horror komedi ini akan membuat anda terhibur, karena banyaknya adegan lucu dan cerita yang ditampilkan juga ringan, ditambah dengan sentuhan cerita romantic antara Mak dan Nak. Dijamin gabakal nyesel deh nontonnya!

Crazy Little Thing Called Love/First Love

Nah siapa sih yang nggak tahu film Thailand yang satu ini, film yang dirilis pada tahun 2010 ini sempat menjadi film hits dan menjadi salah satu film romantis yang selalu menjadi pilihan remaja untuk ditonton. Film ber-genre komedi romantis ini, menceritakan tentang kisah cinta Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) seorang gadis biasa yang berpenampilan cupu dan memiliki kulit hitam,  dan jatuh cinta pada kakak kelasnya yang tampan dan popular, yaitu P’Shone (Mario Maurer). Nam melakukan segala cara untuk berubah dan mendekati P’Shone dan tanpa sadar cinta pertamanya ini mengubah hidupnya. Banyak banget kejutan didalam film ini, belum lagi kelakuan Nam dan teman – temannya dalam membantu menarik perhatian P’Shone. Film ini akan membuat mood kalian naik turun, ada sedihnya, lucunya, dan romantisnya juga. Wajib banget ditonton buat hiburan kalian dalam menghilangkan penat sehabis menjalankan aktifitas.

ATM: Er Rak Error

Film ber-genre komedi romantis yang dirilis pada tahun 2012 ini, menceritakan tentang sepasang kekasih Sua (Chantavit Dhnasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikron) yang memutuskan untuk menikah setelah 5 tahun berpacaran diam – diam, karena peraturan kantor yang tidak memperbolehkan sesama karyawannya berkencan. Ceritanya dimulai saat mereka berdua memperdebatkan siapa yang akan resign dari kantor setelah mereka menikah nanti, dan perdebatan itu terjadi bersamaan dengan mesin atm di cabang provinsi Chonburi mengalami kerusakan, sehingga megeluarkan uang dua kali dalam satu penarikan. Akhirnya mereka-pun membuat perjanjian, siapa yang berhasil nyelesaikan masalah itu dan menagih uang kepada seluruh nasabah yang mengambil keuntungan pada saat kerusakan itu terjadi terlebih dahulu, bisa tetap mempertahankan pekerjaan mereka. Persaingan antara mereka sangat seru dan lucu, tetapi selain lucu film ini juga mengajarkan tentang pengorbanan dan banyak hal lainnya. Coba deh ditonton pasti nggak bakal nyesel!

Hello Stranger

Film yang dirilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon. Film ber-genre komedi romantis ini, menceritakan tentang lelaki dan perempuan yang tidak kenal satu sama lain bertemu pada saat liburan di Korea Selatan dan akhirnya memutuskan untuk menghabiskan liburan bersama tanpa menceritakan tentang identitas mereka masing – masing.  Berlatar belakang Korea Selatan, dengan pemandangan dan budayanya yang sangat menarik menambah keseruan cerita ini, ceritanya yang ringan dan mengasyikan membuat anda akan semakin menikmati film ini walaupun ditambah rasa gregetan karena ingin kedua orang ini untuk kenalan. Try it!

My True Friend/ Friends Never Die

Berbeda dengan keempat rekomendasi film diatas yang kebanyakan ber-genre komedi romantis atau cinta – cintaan, film yang satu ini akan berfokus pada persahabatan. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini menceritakan tentang Song (Juntapun Natcha) yang baru saja pindah dan masuk universitas, bertemu dengan Gun (Mario Maurer). Gun memiliki sebuah geng bernama “SPERM” dan mengajak Song untuk bergabung bersamanya. Walaupun sering terlibat dalam perkelahian dengan geng lain, Gun adalah orang yang mengajarkan kepada teman – teman satu geng nya untuk saling menyayangi dan melindungi satu sama lain. Film ini akan membuat persaanmu seperti rollercoster dan buat kamu yang emosional alias gampang nangis, sebaiknya siapin tissue dulu deh sebelum nonton film ini. Film ini banyak mengajarkan tentang persahabatan, bagaimana menyayangi dan melindungi satu sama lain, pengorbanan untuk sahabat, dan banyak pelajaran lainnya yang bisa kita ambil dari film ini. Pokoknya film ini wajib banget kamu tonton deh.

 

 

Melati Andria Widanarko | Jesika Rose Mentari H. | Rizky Amelia

Gambar: Google