Halo Sahabat deCODE! For your information, bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi yang begitu canggih membuat anak muda masa kini atau biasa dikenal dengan  Generasi Millenials menyukai hal yang praktis serta menyenangkan. Mereka cenderung malas apabila bertemu dengan hal-hal yang menyulitkan mereka, serta cenderung mencari kemudahan-kemudahan yang tersedia. Sehingga, pada masa kini sebagai anak muda tidak hanya di tuntut dalam penggunaan kemudahan media saja, namun juga dituntut dalam menciptakan sebuah inovasi baru.

Maka tidak heran, saat ini para Millenials  berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi yang berbeda serta memberikan atmosfer baru  dalam beberapa dekade ini seakan memberikan nafas segar bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Hal ini yang membuat terciptanya visi Universitas Al Azhar Indonesia dalam terciptanya konsep serta suasana baru dalam perkuliahan yang di kenal sebagai elemen dasar Universitas Al Azhar Indonesia guna memberikan khas pada mahasiswa dalam dunia pekerjaan serta dalam masyarakat.

Perkembangan Inovasi Mahasiswa di Univesitas Al Azhar Indonesia

Sumber Foto: fst.uai.ac.id

Pada kesempatan kali ini, deCODE Magazine berkesempatan mewawancarai Bapak Wakil Rektor IV Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Bapak Dr. Ary Syahriar, DIC. Beliau selaku wakil rektor IV dalam bidang inovasi, kewirausahaan serta pengembangan. Mengenai hal ini yang bertujuan meningkatkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa. Pihak Universitas telah memberikan bekal kepada setiap mahasiswa dengan memberikan mata kuliah JK3 (Jiwa kepimpinan dan kewirausahaan) dan Entrepreneurship.

Hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk kehidupannya, lingkungannya dan orang lain. Beliau juga berharap bahwa dengan adanya mata kuliah wajib JK3 dan Entrepreneurship ini membangun pemikiran mahasiswa secara inovatif dan inspiratif. Tak hanya itu, beliau pun mewanti-wanti kita sebagai Generasi Millenials untuk tidak patah semangat dalam menciptakan inovasi dan hal-hal baru yang impossible menjadi possible. Karena, jatuh bangunnya diri kita dalam menciptakan hal-hal baru tidaklah selalu mudah, kita tidak boleh menyerah pada musuh kita sendiri yaitu pribadi kita.

Perkembangan Inovasi Mahasiswa di Universitas Al Azhar Indonesia

Sumber Foto: digitalhungary.hu

Hal yang sama turut di alami oleh salah satu mahasiswi angkatan 2013 mengenai program yang di galangkan oleh pihak Universitas Al Azhar Indonesia. Mahasiswi yang tidak ingin disebutkan namanya ini berasumsi bahwa mata kuliah JK3 membantu dirinya dalam mengerti seluk-beluk untuk memulai sebuah usaha. Selain itu, dengan adanya hal ini sangat membantu mengekspresikan kreatifitasnya serta menjadi bekal ketika lulus dari almamater UAI dan membantu orang-orang sekitarnya.

Perkembangan Inovasi Mahasiswa di Universitas Al Azhar Indonesia

Sumber Foto: smallbiztrends.com

Berbeda dengan mahasiswi 2017 yang dahulu sempat merasakan duduk di bangku perkuliahan universitas ternama di Indonesia yang menyatakan bahwa UAI turut perhatian untuk setiap mahasiswa dan mahasiswinya setelah lulus dapat memberikan pengalaman serta perbekalan pengelolaan bisnis yang dikemas dalam bentuk mata kuliah. Sehingga setiap mahasiswa baik yang tertarik maupun tidak tertarik mengenai hal wirausaha dan inovasi tetap mendapatkan ilmunya yang berguna untuk masa depan baik di pekerjaan maupun membuka business sendiri.

So, apakah Sahabat deCODE tertarik menjadi Entrepreneur? menarik untuk ditunggu

Reporter : halimah saadiyah.   Editor: Faisal Barakuan