Di masa yang kian modern ini, kreasi hijab pun semakin berkembang. Terutama dari motif dan bentuk yang beraneka ragam membuat hijabers alias pengguna hijab berlomba-lomba mengkreasikan hijab nya semenarik mungkin. Nggak heran, dari tahun ke tahun selalu bermunculan motif dan bentuk terbaru.

Nah, bagi sahabat deCODE yang baru mengenakan hijab, berikut ini terdapat lima tips memilih bahan hijab yang nyaman. Supaya tidak salah pilih, simak artikelnya yuk!

1. Bahan Voal. Memperlihatkan kesan simple, dan tentunya sangat nyaman dipakai di luar ruangan.

Kamu Hijabers Pemula? Yuk, Simak 5 Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman!

Sumber: hargaputihterbaru.id

Dilansir dari situs fabrics.com, bahan voal memiliki kandungan 100% kain tipis. Bahan ini sering diartikan sebagai jilbab paris namun lebih premium. Bahan voal terdiri dari bahan Ultrafine dan TR Polyester. Harga hijab voal berbahan Ultrafine biasanya jauh lebih mahal dibanding voal berbahan TR Polyester karena serat bahan Ultrafine lebih halus dan bahannya terlihat mengilap saat dikenakan.

Nah, untuk kalian para pemula, hijab berbahan voal ini sangat direkomendasikan karena selain terkesan simple, hijab ini juga mudah diatur dan dibentuk.

2. Bahan Viscose. Terlihat lebih bervolume saat digunakan, bahan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis.

Kamu Hijabers Pemula? Yuk, Simak 5 Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman!

Sumber: dhgate.com

Berdasarkan sumber lainnya, hijab berbahan viscose ini sering disebut Crinkle Shawl karena memiliki tekstur kusut. Meskipun begitu, hijab ini sedang menjadi trend baik di Indonesia maupun di luar negeri, lho!

Cocok banget untuk para pemula dan pemilik bentuk wajah yang panjang karena mampu membuat wajahmu jadi lebih bervolume.

3.  Bahan Spandek. Tidak perlu merasakan panas saat digunakan, bahan ini dapat menyerap keringat dengan sempurna, lho.

Kamu Hijabers Pemula? Yuk, Simak 5 Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman!

Sumber: wanitadanhijab.com

Hijab berbahan spandek dikategorikan sebagai bahan yang menyerap keringat dengan sempurna. Rasanya hijab ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan.

Nah, bagi kamu yang hobi mengkreasikan hijab, hijab berbahan spandek ini merupakan solusi yang tepat karena bahannya yang elastis membuat hijab ini mudah dibentuk. Namun perlu kamu ketahui, bahan ini harus memiliki perawatan khusus agar tidak mudah melar.

4. Bahan Sutra. Selain memberi kesan elegan, hijab dengan bahan ini bisa menjadi pilihan alternatifmu untuk pergi ke acara formal.

Kamu Hijabers Pemula? Yuk, Simak 5 Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman!

Sumber: hipwee.com

Walaupun terkesan tipis, kain sutra ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding bahan lainnya. Hal itu dikarenakan bahannya yang dingin dan lembut. Nggak heran jika saat digunakan, hijab ini membuatmu merasa begitu nyaman.

5. Bahan Polyester. Cocok untuk kamu yang memiliki pipi chubby karena bahan ini bisa tegak di dahi dan membuat pipimu terlihat tirus.

Kamu Hijabers Pemula? Yuk, Simak 5 Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman!

Sumber: blog.gotomalis.com

Sama halnya dengan voal berbahan Ultrafine, hijab berbahan polyester ini juga mudah tegak di dahi. Nggak diragukan lagi, teksturnya yang nyaman dapat membuatmu memilih hijab ini sebagai teman untuk pergi kemanapun.

Itulah beberapa jenis bahan hijab yang telah kita rangkum untuk kalian, para hijabers pemula. Perlu sahabat deCODE ketahui juga, kenyamanan merupakan hal terpenting dalam memilih bahan hijab, lho! Tapi jangan lupa untuk mencocokkan warna hijabmu dengan baju yang senada ya!

Reporter: Bella Alfiyanti Editor: Zalzabillah Ullyl Albi