Bagi kamu yang memiliki ketertarikan di bidang gizi dan pangan, tidak perlu khawatir lagi. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Al Azhar Indonesia akan membuka dua program studi baru, yaitu Gizi dan Teknologi Pangan yang akan diresmikan pada Januari 2019 mendatang.

Mengenal Dua Program Studi Baru di UAI: Teknologi Pangan dan Gizi

Foto: Zahrani Fairuz

Program Studi Gizi akan mempelajari tiga hal, yaitu gizi klinik, gizi masyarakat, dan gizi manajemen jasa makanan. Sedangkan Program Studi Teknologi Pangan akan mempelajari seputar penyimpanan pangan, peleburan bahan packaging, dan rekayasa genetika pangan. Program studi ini ingin mengedukasi para calon mahasiswanya mengenai halal entrepreneur dan halal food.

Pada tahun pertamanya, masing-masing Program Studi Gizi dan Teknologi Pangan akan membuka satu kelas untuk 40 mahasiswa. Namun dalam hal praktikum, Program Studi Teknologi Pangan berencana membagi mahasiswanya menjadi dua kelas demi menunjang efektivitas pembelajaran.

Mengenal Dua Program Studi Baru di UAI: Teknologi Pangan dan Gizi

Foto: Zahrani Fairuz

Uniknya, pengenalan kedua program studi tidak hanya dilakukan dengan membagikan brosur, namun dengan soft launching yang terdapat konsultasi gizi dan informasi pangan yang baik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap kebaikan gizi dan pangan. Soft launching yang digelar pada 1 Desember 2018 ini juga bertepatan dengan Tes Gelombang I Mahasiswa.

Mengenal Dua Program Studi Baru di UAI: Teknologi Pangan dan Gizi

Foto: Zahrani Fairuz

Acara yang diadakan dari pukul 08.00-13.00 WIB ini sukses menarik para calon mahasiswa untuk mengunjungi stand. Banyak mahasiswa yang antusias untuk mengonsultasikan gizinya dan menggali informasi mengenai pangan yang baik.

Apakah ada sahabat deCODE yang berminat dengan kedua program studi tersebut? Menarik untuk ditunggu.

Reporter: Vira Anisa Editor: Karina Clarasaty