Wah hujannya deres banget ya! Bisa basah kuyup nih. Kata-kata tersebut selalu terbesit ketika telah memasuki musim penghujan. Musim hujan seringkali menjadi momok bagi banyak orang, karena dapat mengganggu aktifitas. Banyak timbul berbagai masalah terjadi saat musim hujan, seperti terlambat datang ke kampus, udara yang terlalu dingin dan basah kuyup karena hujan. Akan tetapi semua itu tergantung bagaimana kita menghadapi musim penghujan.

Eitss! Sahabat deCODE Jangan sedih, galau, serta bingung kalian bisa mensiasatinya dengan membawa barang yang dibutuhkan ketika musim penghujan datang. Berikut adalah barang yang perlu kalian bawa untuk mensiasati masalah saat musim hujan melanda.

Tujuh Barang Penolong Saat Musim Hujan Versi deCODE

Sumber Foto: muslimah.co.id

1. Payung

Tahukah kamu, bahwa awalnya payung diciptakan dari kertas untuk menghalau panas teriknya matahari. Namun seiring dengan kebutuhan manusia Payung juga digunakan untuk menghindari hujan, bahan pembuatnya pun dari bahan anti air. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu harus selalu menyimpan payung lipat di tas yang kamu gunakan saat musim panas atau musim hujan seperti saat ini.

2. Jas Hujan

Para pengendara motor atau pejalan kaki saat hujan tiba, kita perlu menepi dan menunggu hujan reda agar baju yang kita gunakan tidak basah kuyup. Bukan hanya itu, terkadang hujan tidak bisa diprediksi kapan akan mereda. Jas hujan menjadi pilihan saat musim hujan untuk mencegah baju basah kuyup dan datang terlambat ke tempat tujuan.

Tujuh Barang Penolong Saat Musim Hujan Versi deCODE

Sumber Foto: sumber.com

3. Sandal

Salah satu masalah saat musim hujan adalah banyaknya genangan air yang harus kita lewati. Untuk para pejalan kaki sandal merupakan barang yang perlu kamu bawa saat musim hujan. Tentu saja kita tidak mau menggunakan sepatu yang basah saat beraktifitas. Jadi lebih baik sedia sandal, jika sewaktu waktu hujan tiba kita tidak perlu takut sepatu kita akan basah.

4. Kantong plastik

Saat musim hujan tiba kita bisa menyimpan barang seperti jas hujan, payung, atau sandal dikantong plastik. Dengan menyimpanya dikantong plastik kita tidak perlu khawatir barang yang berada didalam tas akan ikut terkena basah. Kantong plastik harus selalu siap tersedia di tas.

5. Jaket

Hujan dan udara yang dingin merupakan hal yang biasa terjadi saat musim hujan. Bagi beberapa orang udara dingin menjadi penganggu aktifitas. Untuk kamu yang sering kali merasa kedinginan saat musim hujan, menggunakan jaket bisa menjadi penolong.

6. Backpack Rain Cover

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat musim hujan adalah bukan hanya melindungi diri kita tetapi juga melindungi barang bawaan kita. Backpack rain cover menjadi penolong saat hujan agar barang bawaan didalam tas kamu tidak basah. Menggunakan tas anti air juga bisa menjadi pilihan tas yang digunakan saat musim hujan.

Tujuh Barang Penolong Saat Musim Hujan Versi deCODE

Sumber Foto: macpoin.com

7. Waterproof Case

Saat kamu kehujaan tentu salah satu barang yang akan kamu lindungi adalah Handphone. Kita ragu untuk menggunakan Handphone saat hujan, karena akan rusak jika terkena air. Memakaikan Handphone Waterproof Case adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan agar tetap bisa kamu gunakan saat kehujanan.

Nah! Sahabat deCODE, sekarang tidak perlu khawatir aktifitas kalian akan terganggu saat musim hujan. Kalian tidak perlu lagi untuk bermalas-malasan dalam melakukan aktifitas pada saat musim hujan. Masalah akan selalu datang, dan masalah bukanlah alasan, masalah datang untuk disiasati bukan untuk di keluhi. Tetap semangat beraktifitas Sahabat deCODE!

Reporter: Maulani Mulianingsih   Editor: Faisal Barakuan