Perempatan Lampu merah dekat Halte Masjid Agung seketika ramai hingga membuat lalu lintas sempat tersendat. Hal ini terjadi karena ada pria misterius memanjat baliho Universitas Al Azhar setinggi kurang lebih 15 meter.

Belum diketahui secara pasti identitas dari pria tersebut. Menurut kesaksian petugas keamanan Universitas Al Azhar Indonesia. Pria tersebut sudah berada di atas baliho sejak Kamis pukul 06.30 WIB.

Pria Misterius Panjat Baliho Universitas Al Azhar Indonesia

Foto: Faisal Barakuan

Ia juga membentangkan dua kain putih diatas baliho. Disalah satu baliho tertuliskan “SELAMAT HARI HAM PENEMBAKAN MISTERIUS ANAK TNI MENTENG HARUS DIUSUT!!”, sedangkan tulisan di kain yang satunya tidak begitu terlihat jelas karena terpasang tidak sempurna.

Dari pantauan Reporter deCODE tulisan tersebut berisikan penolakannya terhadap Politik dan Isu Pemilu. Polisi bersama Tim Babinsa TNI, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran segera datang setelah mendapat laporan dari pihak keamanan UAI mengenai pria yang naik ke atas properti kampus tersebut. Satu unit mobil damkar juga dikerahkan untuk menurunkan pria yang belum diketahui identitasnya ini untuk turun .

Namun, pria yang diperkirakan berusia kurang lebih 40 tahun-an tersebut bersikap tak acuh pada petugas. Ia malah terlihat setengah berbaring diatas baliho sambil memegang bendera merah putih sambil menceracau tidak jelas.

Setelah Tim Damkar naik menggunakan crane dan melakukan pembujukan, akhirnya pria tersebut mau turun pada pukul 12.20 WIB menggunakan crane.

Sampai saat ini Reporter deCODE tidak dapat memastikan siapa sebenarnya pria ini dan motif apa yang membuatnya nekat naik ke atas baliho karena pelaku langsung dibawa oleh pihak berwajib.

Reporter: Nia Aulia Editor: Novia Aprilia Hermawan