Sebagai kota metropolitan, Jakarta dikenal dengan hiruk pikuk serta mobilitas tinggi. Ada tiga hal yang tak pernah bisa lepas dari image Jakarta: macet, masyarakat apatis, dan mahalnya biaya hidup. Faktor-faktor psikologis yang tengah kacau tak jarang membuat orang bergelut di jalan dengan penuh emosi. Menambah runyam saja hari yang harus dilewati.

Hari yang buruk bisa memunculkan sifat pemarah, melankolis, dramaqueen, sampai dengan depresi. Sifat tersebut banyak ditemui pada masyarakat ibukota. Anak zaman sekarang menyebutnya sebagai orang yang “kurang piknik”. Supaya tidak masuk ke dalam golongan tersebut, deCODE punya rekomendasi tempat pelarian singkat untuk menyegarkan pikiran kamu nih, yakni Arborea Café.

Café yang dibangun ditaman seluas tujuh ribu meter persegi ini dijamin bikin kamu betah. Pasalnya café ini terletak di Kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat ini memiliki konsep berbeda dari kebanyakan café di Jakarta.

Arborea Café dibangun di tengah hutan kota. Desain bangunannya pun unik. Mengusung tema modern, dan menggunakan unsur kayu sebagai elemen utama dalam bangunan, menambah kesan café yang benar-benar menyatu dengan alam. Jarang banget kan ada café seperti ini di tengah Jakarta yang lahannya sudah penuh dengan gedung menjulang.

“It’s a good place for a quick me-time” ujar Nanda salah seorang pengunjung café.

Arborea Café baru diresmikan para 13 Agustus 2018 oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Awalnya café ini dibuat dalam rangka menjamu atlate Asian Games dari berbagai negara sekaligus mengenalkan kopi-kopi khas dari Indonesia. Sekarang Arborea café dibuka untuk umum kok.

Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau. Transportasi umum seperti angkot, Transjakarta dan Commuterline pun banyak melintas disekitar lokasi, kamu bisa naik pilihan transportasi tersebut dengan tujuan stasiun Palmerah.

Disini kamu bisa merasa rileks sambil ditemani segelas kopi dan sepiring roti. Tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di Arborea Café terbilang cukup murah kok, dengan kisaran harga mulai dari 7 ribu rupiah sampai dengan 35 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati hidangan yang tersaji.

Bagaimana sahabat deCODE, tertarik mengunjungi café di tengah hutan kota ini? jangan lupa bagikan ceritamu setelah berkunjung ke sini yaa!

Reporter: Nia Aulia Editor: Novia Aprilia Hermawan