Film horor kini memang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Bermunculannya film horor saat ini mendapat respon positif dari beberapa masyarakat. Perlu kita akui film horor Indonesia sekarang ini sudah meningkatkan kualitasnya, baik dari segi alur cerita, karakter dan juga pemilihan pemain.

Silam adalah salah satu film bergenre horor, diproduseri oleh Manoj Punjabi bersama dengan rumah produksi MD Pictures yang sudah rilis perdana pada tanggal 13Desember 2018. Silam merupakan adaptasi dari Novel karangan Risa Saraswati berjudul Silam. Film Silam sendiri diskenarioi oleh Lele Laila dan disutradarai oleh Jose Poernomo. Risa Saraswati atau Teh Risa memang cukup terkenal dikalangan remaja, terutama karena kanal Youtube-nya yang membahas tentang makhluk astral yang berbeda disetiap episodenya.

Silam : Teror Mahluk Astral Setiap Malam
Sumber Foto : wowkeren.com

Film ini menceritakan seorang anak kecil bernama Baskara (Zidane Khalid) yang selalu mendapat perlakuan kurang baik dari Ibunya yaitu Fina (Nova Elisa) dan teman-teman sekolahnya. Bahkan Baskara harus terkurung di dalam ruangan gelap dan menyeramkan, tempat di mana seseorang mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri. Baskara yang rindu dengan sosok ayahnya yang telah meninggal, kemudian pergi ke rumah Om Anton (Surya Saputra) yaitu saudara kembar ayahnya.

Om Anton tinggal bersama istrinya, Tante Ami (Wulan Guritno) dan kedua anak kembarnya. Baskara merasa senang tinggal bersama keluarga Om Anton, karena sikap hangat dari keluarga Om Anton berikan kepadanya. Namun, ada kejanggalan yang terjadi dengan keluarga Om Anton. Setiap malam Baskara diteror oleh makhluk tak kasat mata dan membuat tidurnya tidak nyenyak. Suatu ketika Baskara bertemu dengan anak perempuan cantik yang tinggal berdua dengan neneknya. Anak perempuan itu memiliki kemampuan supranatural yang bisa melihat sekaligus berkomunikasi dengan makhluk astral.

Silam : Teror Mahluk Astral Setiap Malam
Sumber Foto : id.bookmyshow

Apakah Baskara akan terlepas dari teror menakutkan tersebut? Mengapa Baskara yang menjadi sasaran dari teror makhluk tak kasat mata itu?

Cukup membuat kalian penasaran kan, sahabat deCODE? Tentunya sosok makhluk tak kasat mata dalam film Silam ini cukup menyeramkan lho! Jadi pikir-pikir lagi deh kalo nonton sendirian, hihihi.

Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

Reporter: Siti Masitoh Editor : Emir Salim