Sahabat deCODE sekarang ini kita telah memasuki fase untuk mengenal jati diri, mengenal pribadi yang lebih baik serta menentukan apa yang akan kita lakukan di masa depan kelak, ingin menjadi apa nanti selepas menempuh pendidikan sarjana, dan seberapa besar kontribusi kita untuk lingkungan sekitar kita.

Maka, tak jarang kebanyakan di usia-usia dewasa awal ini merupakan masa produktif. Bahkan hal sepele bisa memberikan dampak positif juga lho.

Kita memperkaya relasi, soft-skill serta pengalaman yang berguna untuk kita kedepannya nanti. So, apakah keseharian Sahabat deCODE telah membantu dalam mencapai impiannya? Lebih sering mana bermain atau fokus untuk memperjuangkan cita dan masa depan kalian?

Berikut ini hal-hal sepele yang mungkin saja membantu hidup mu lebih bermakna dan percaya diri guna memberikan efek positif untuk masa depan kelak.

Hal Sepele Ini Bisa Memberikan Dampak Positif Lho
Sumber Foto: hippie.com


1. Bersyukur terhadap hal yang di peroleh.                                                

Memang sudah kodratnya sebagai manusia makhluk yang tidak pernah puas akan apapun yang dimilikinya, selalu ingin sesuatu lebih dari apa yang di dapat. Namun tahukah Sahabat deCODE bahwa hal tersebut malah membuat kegagalan dalam hidup kita.

Karena, rasa keinginan kita yang berlebihan tersebut mencodongkan kita terjerumus pada hal-hal yang salah, dan bila kita kurang bersyukur membawa dampak negatif dalam diri kita cepat atau lambat

Hal Sepele Ini Bisa Memberikan Dampak Positif Lho
Sumber Foto: beritahati.com

2. Mengerjakan hal yang disuka

Orang-orang hebat di luar sana apakah mereka lalukan hal yang mereka tidak sukai atau yang mereka sukai? Orang-orang tersebut melakukan hal yang mereka sukai, lalu dikerjakan secara senang hati, berkomitmen serta memiliki impian besar di balik itu, dan melihat peluang yang ada.

Maka tidak heran kini orang-orang seperti Nadiem Makarim, Mark Zuckerberg sukses di profesi mereka masing-masing. Jadi, apabila kalian masih saja melakukan hal yang kalian sebenernya tidak suka lebih baik tinggalkan karena hal tersebut tidak membawa pengaruh besar dibanding dengan hal yang kalian suka

Hal Sepele Ini Bisa Memberikan Dampak Positif Lho
Sumber Foto: liputan6.com

3. Tidak boros

Seperti kata pepatah, rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya. Pepatah tersebut memang tepat sekali untuk kita yang telah memasuki usia dengan penuh kebimbangan atau biasa yang dikenal dengan remaja labil serta juga mudah bergairah dalam menghamburkan uang.

Namun hal tersebut tidak baik untuk kita loh. Uang yang seharusnya bisa kita tabung untuk impian, masa depan kita, keinginan jangka pendek maupun jangka panjang harus habis karena promo tiket bioskop atau promo makan-makanan di restoran maupun aplikasi online.

Padahal, uang yang kita hamburkan untuk hal tersebut lebih bermanfaat untuk masa depan kita. Walau sedikit tetapi lama-lama akan menjadi bukit.

Jadi, Sahabat deCODE mulai sekarang mana yang kalian prioritaskan untuk masa depan? Semoga membantu ya. 

Reporter : halimah saadiyah.   Editor: Faisal Barakuan