halo Decoders!

untuk kalian yang suka musik, sudah kenal dengan sepasang musisi ini belum?

kalau Indonesia punya Endah n Rhesa, di luar negeri juga punya pasangan suami istri yang nggak kalah romantisnya dalam bermusik, they are Michael Alvarado and Carissa Alvarado yang tergabung dalam band Us the Duo.

Michael dan Carissa bertemu di salah satu festival musik di Los Angeles. Tak butuh waktu lama untuk berkenalan, mereka memutuskan menikah setelah berkenalan selama 6 bulan. Setelah menikah, Michael dan Carissa rajin  mengcover beberapa lagu dari penyanyi terkenal dan diunggah ke akun Vine. tepatnya pada 2013, Us the Duo melakukan cover lagu dari banyak popular lagu ke akun Vine (Sosial Media berbasis 6 detik video). Penyanyi duo dengan nyanyian “(Stop) Just Love” ini dibawah naungan Republic Records dan satu satunya penyanyi yang ikut dalam label yang berasal dari Vine.

Walaupun hanya 6 detik, kemesraan dan kecocokan keduanya disukai banyak orang sehingga followers Vine nya bertambah bombastis yakni sekitar 5 milyar!

Sejak saat itu, Us the Duo selalu berkembang hingga mencapai 7 juta followers di Vine dalam kurun waktu satu tahun. Us the Duo juga pernah berkolaborasi dengan Tori Kelly dan Pentatonix dalam tour nya yaitu 2016 World Tour. Ternyata ada salah satu single lagunya yang berjudul “No Matter Where You Are” juga mengisi soundtrack film The Book of Life. Us the Duo juga sudah merilis 3 album seperti Us (2012), No Matter Where You Are (2014), Just Love (2016).

 

Zulfikar Alfiansyah | Rizky Amelia

Gambar: MLDSPOT.COM