Tanggal 22 Desember adalah harinya para wanita kuat yang kita sebut Ibu. Sosoknya yang tak tergantikan, membuatku ingin terus mengucapkan terimakasih.

Bisakah kita membalas jasanya? Ada yang bisa? Kalau kamu bisa, kamu hebat. Karena jasa ibu itu tak bisa di hitung dengan jari, atau dengan matematika apapun.

Coba ingat kembali, siapa yang rajin menggantikan popok kita sewaktu bayi?Siapa yang rela terbangun dikala malam hanya untuk menenangkan tangisan kita? Siapa yang menyemangati kita ketika kita merasa jatuh?Bahkan siapa yang jadi tempat curhat kita ketika kita tidak bisa lg curhat dengan teman?

Atau hal hal sepele apapun yang ibu lakukan untuk kita, semua Ia lakukan dengan tulus. Ibu yang melakukannya. Ia selalu berusaha untuk menjadi sesosok peri untukku. Sosoknya tak tergantikan. Kasih sayangnya kepada kita patut untuk kita hargai, dan hormati.

Kita tidak boleh membangkang padanya, hormati selagi masih bisa, dan sayangi dengan setulus hati, karena pengorbanannya sudah begitu besar untuk kita. Bahkan untuk anak yang tak bersama ibunya sejak kecil, Ibu tetaplah Ibu. Bagaimanapun, ia menyayangimu. Do’anya pasti selalu menyertaimu.

Di hari ibu ini saatnya kita memperingati pengorbanannya. Sekedar ucapkan terimakasih dan beri dia pelukan kecilmu, baginya hal tersebut pasti sangat berarti. Walaupun hal itu tak bisa membalas semua pengorbanannya, setidaknya Ia bisa mendaptkan kasih sayang dari seorang anaknya. This is the best day to say “Thank You For Everything”. Happy mothers day!