“Sunday is a funday!” Itu adalah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan hari Minggu pada 23 Desember 2018 kemarin. Yup, tepat pada hari itu Tim Redaksi deCODE Magazine (deCODERS) menggelar acara bertajuk deCODE’s Family Tour untuk pertama kalinya di Taman Mini Indonesia Indah!

Acara ini dihadiri oleh deCODERS dari Batch 3, serta dua tokoh kecenya deCODE Magazine, yaitu Edoardo Irfan salah satu pendiri CMSD UAI (Communication Media Sharing & Development) dan Nanang Haroni, pembina kesayangan yang selalu menyemangati semua Tim Redaksi nih.

Pembekalan dan motivasi dari kedua tokoh kece itu membuat para deCODERS dari Batch 3 semakin optimis dan semangat dalam mengerjakan tugas keredaksiannya. Seperti menghasilkan berita-berita terkini, terpopuler, dan terhangat seputar kampus maupun luar kampus untuk insan UAI.

Tak sampai disitu, acara dilanjutkan dengan sharing antar divisi yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yaitu divisi Reporter dengan Editor bersama Redaktur Pelaksana, dan kelompok kedua yaitu dari divisi Visual & Videography Reporting, Digital & Marketing Communication, Creative Design serta IT Specialist bersama Pemimpin Redaksi dan Sekretaris. Tujuannya untuk menemukan setiap kendala dari setiap anggota divisi, mengkomunikasikannya, lalu mencari solusi bersama-sama.

“Karena jangan biarkan bebanmu menjadi bebanmu sendiri, ajaklah kami menanggung bebanmu bersama-sama. Eventhough there will be the time when all you can do is to do it by yourself and keep moving forward, we are here together to help each other.” – Galih Perdana, Pemimpin Redaksi deCODE Magazine

Terdapat ice breaking di setiap sesi acara yang menjadikan stamina dan semangat tetap membara. Namun, acara puncak dari deCODE’s Family Tour ini adalah ketika sesi fun games dimulai.

Salah satu judul permainannya adalah “Siapa yang Mengambil Batu di Pasar”, permainan ini mengharuskan masing-masing pemain untuk menghafal nama satu dengan yang lainnya. Gelak tawa pecah disaat aksi konyol deCODERS mulai nampak ketika terdapat dari mereka yang kalah. 

Inti dari acara ini tentunya adalah membangun rasa kekeluargaan, kerjasama, serta tolong-menolong antar sesama anggota tim. Karena itulah yang menjadi dasar terciptanya sebuah tim yang sehat. Dengan tim yang sehat, menghasilkan karya yang hebat.

Membangun Rasa Kekeluargaan melalui deCODE's Family Tour 2018
Foto: Ken Akbar W

Semoga acara ini dapat menjadi gerbang untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang semakin erat. Serta, kesuksesan acara ini terjaga tak hanya dalam satu periode masa jabatan tapi selama-lamanya. Terkenang hingga tua nanti. Semangat terus untuk seluruh Tim Redaksi deCODE Magazine Batch 3!

Coming together is the beginning, staying together is progress, working together is success” -Henry Ford