Masih ingat dengan kisah romantis Cinta dan Rangga pada film Ada Apa Dengan Cinta (2002)? Bagi remaja di era tahun 2000an, film ini sangat membekas hingga film sekuelnya AADC 2 (2016) berhasil masuk ke dalam 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan total 3,6 juta penonton. Tak berhenti sampai situ, kali ini Mira Lesmana menggandeng Ernest Prakasa sebagai sutradara untuk menggarap spin-off dari AADC berjudul Milly & Mamet. 

Milly & Mamet: Kisah Cinta Berbalut Komedi
Sumber foto: kompas.com

Masih diperankan oleh Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara, film ini tayang pada 20 Desember 2018. Kisah cinta dan keluarga ini jadi terasa berbeda dengan sentuhan Ernest Prakasa yang sukses dengan film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

Milly & Mamet: Kisah Cinta Berbalut Komedi
Sumber foto: hai.grid.id

Jika kalian ingat, di film AADC 2 Milly tengah mengandung anaknya bersama Mamet. Nah, film Milly & Mamet merupakan kelanjutan AADC 2 dimana kini, mereka berdua tengah disibukkan dengan mengasuh bayi laki-laki mereka yang bernama Sakti.

Mamet yang memiliki passion di bidang memasak dan bercita-cita ingin membuat restorannya sendiri, kini harus berkerja di perusahaan konveksi milik mertuanya, yang tak lain adalah ayah dari Milly (Roy Marten).

Menceritakan problematika rumah tangga yang banyak dialami oleh pasangan muda yang baru dikaruniai seorang anak. Dilema antara passion dan realita yang diangkat pada film ini juga membuat banyak orang merasa jika Milly & Mamet sangat relate dengan kehidupan nyata.

   

Milly & Mamet menggambarkan perang batin rumah tangga mereka pasca menikah dan dikaruniai satu orang anak. Milly yang berjuang melawan kejenuhannya menjadi ibu rumah tangga, serta Mamet yang dilema dengan cita-citanya menjadi seorang chef.

Meskipun bekerja di konveksi bukanlah keinginan Mamet, ia tetap menjalaninya sepenuh hati demi kehidupan yang lebih baik bersama istri dan anaknya. Suasana kantor pun terlihat menyenangkan dengan Mamet sebagai pemimpinnya. Sayangnya, ketidakpercayaan ayah Milly terhadap Mamet membuat Mamet geram dan lelah.

Selain para pemeran utama, film ini juga diwarnai oleh kehadiran para komika. Melly Goeslaw dan Isyana Sarasvati yang mengisi soundtrack film pun turut berakting di film ini.

Film ini menghadirkan drama dan komedi yang seimbang. Penonton berhasil dibuat tertawa terbahak-bahak, menangis, bahkan ada adegan yang membuat penonton tertawa dan menangis secara bersamaan. Nah, jangan sampai melewatkan keseruan film ini ya, sahabat deCODE!

Reporter: Bunga Nurhalizah Editor: Zalzabillah Ullyl Albi