Buat kalian para cewek yang berhijab pasti tahu nih, kerudung yang lagi hits banget sekarang ini yaitu hijab rubyah. Nah, sebenarnya bahan rubyah ini, awalnya bukan untuk kerudung lho tapi biasa digunakan untuk baju atasan. Karena inovasi orang-orang kreatif, jadi lah bahan rubyah ini dijadikan untuk hijab dan jadi ngetrend banget! Karena motif bahannya yang menarik dan elegan. Tapi karena bahan rubyah ini tidak meresap keringat, jadi tidak terlalu nyaman untuk dijadikan daily hijab kalian. Berikut adalah tips kapan kamu harus memakai hijab rubyah ini:

  1. Jangan deh, pakai hijab ini ke kampus atau sekolah! Karena kamu bisa terlihat sangat mencolok dan terkesan norak lho. Terlebih lagi bahannya yang tidak meresap keringat yang akan membuat kamu nggak nyaman.
  2. Jangan pakai hijab ini untuk outdor activity! Karena hijab ini kaku sehingga dikhawatirkan kamu tidak leluasa untuk melakukan pergerakan bebas.
  3. Jangan pakai hijab ini untuk berolahraga! Duh, kalo kamu olahraga pake hijab ini, nggak banget deh. Yang ada kerudung kamu malah cepat rusak.
  4. Lebih baik tidak memakainya di acara informal, seperti nongkrong bareng teman, pergi kerumah teman atau bahkan sekedar beli jajanan di warung. Karena nggak pas dengan lingkungannya.
  5. Nah yang terakhir, kerudung ini cocoknya pakai di acara-acara formal. Kalau kamu pergi ke resepsi pernikahan teman, event formal kampus atau kantor dan acara formal lainnya, kerudung ini cocok banget untuk kamu pakai. Kerudung ini bisa membuat kamu jadi pusat perhatian karena motif nya yang elegan dengan warna yang soft sehingga bisa buat muka kamu tampak lebih cerah.

Nah gitu deh tips nya buat kalian yang berencana ingin membeli hijab rubyah yang sedang trend ini. Jangan asal pakai sembarangan ya! Karena nanti kamu akan dibilang norak lho!

Shinta Aulya | Jesika Rose | Galih Perdana