Perjalanan hidup setiap individu berbeda-beda. Terkadang mudah, terkadang sulit.  Hal ini sangat menggoda kita sebagai manusia untuk tak berjalan sesuai harapan dan cita-cita yang selama ini kita harapkan. Namun percayalah rencana Tuhan akan selalu indah. Hal tersebut yang membawa musisi sekaligus aktris cantik, multi-talenta bernama Ayunda Faza Maudya atau yang kerap di kenal sebagai Maudy Ayunda berjalan atas kesuksesannya kini. Tak tanggung-tanggung artis kelahiran Jakarta pada 1994 ini mungkin menjadi salah satu perempuan yang paling beruntung.

Pasalnya setelah lulus pada 2016 silam dari Universitas tertua dan bergengsi di Inggris, Oxford University jurusan Philosophy, Political Economic kini berselang 3 tahun dari tahun kelulusannya Maudy mencoba peruntungannya  di salah satu Universitas tertua dan pertama di Inggris yaitu Harvard University dan Stanford University. Kedua universitas tersebut merupakan universitas bergengsi dan sulit di masuki serta memiliki banyak peminatnya di seluruh dunia.

Namun hasil yang di dapatkan Maudy tak serta merta mudah ibarat membalikkan telapak tangan manusia. Butuh kerja keras dan komitmen yang besar terhadap suatu keinginan yang sulit di dapatkan. Kerja keras yang Maudy lakukan melebihi orang lain, usaha yang Maudy lakukan sepenuh hati dengan penuh luka dan kegagalan sebelumnya. Namun hal tersebut tak membuat Maudy menyerah justru membuat Maudy semakin gigih dan percaya suatu saat nanti akan ada keberuntungan dalam langkahnya. 

Selain itu, Komitmen sangat di butuhkan bila kita memiliki impian yang besar, pasalnya kerja keras tak akan maksimal bilamana komitmen yang kita terapkan sebatas abu-abu. 

Kejadian yang terjadi oleh Maudy Ayunda artis muda berbakat mengingatkan kita, menamparkan kita serta mengajarkan kita bahwasannya setiap mimpi, setiap harapan, setiap kerja keras dan kepercayaan akan membawa hasil yang maksimal dan kebahagian tak terkalahkan. Maka percayalah pada mimpi kita, janganlah malu dan janganlah berkecil hati bila mana mimpi kita impian kita di remehkan oleh orang lain. Namun juga, buktikan remehan orang tersebut dengan usaha dan kerja keras serta komitmen tinggi agar usaha, impian, mimpi dapat terwujud kelak suatu saat. Karena percayalah Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi setiap umatnya.

Maka dari itu sahabat deCODE, kisah dari Maudy Ayunda tersebut dapat menjadi acuan kita untuk lebih bersemangat untuk percaya kepada mimpi kita, dan percayalah dengan apapun pilihan kalian. Jangan hiraukan apa yang orang katakan, apa yang mereka bicarakan tentang seberapa besar mimpi kalian. Seberapa besar kegilaan kalian dalam meraih mimpi itu namun tetap percaya bahwa dengan bermimpi awan yang sulit kita raih berserta bintang yang tinggi dan indah di angkasa akan memihak diri kita. Dan jangan lupa untuk selalu berbuat baik dalam setiap mimpi dan harapan. Karena Tuhan menyukainya. Jadi sudah seberapa besar mimpi sahabat deCode. Bila belum ayo terus kejar mimpi dan temukan mimpi tersebut.

Reporter : halimah saadiyah Editor: Novia Aprilia Hermawan