Five Feet Apart diproduksi oleh CBS yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rachael Lippincott. Film yang rilis pada 15 Maret 2019 lalu bercerita mengenai sepasang remaja penderita cystic fibrosis yang akhirnya saling jatuh cinta saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

Saat menonton film ini, mungkin kalian akan teringat pada film yang juga bercerita mengenai dua orang remaja pengidap kanker yang saling jatuh cinta. Yap! The Fault in Our Stars yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort.

Five Feet Apart sendiri bercerita tentang Stella dan Will, yang menderita penyakit cystic fibrosis. Cystic fibrosis adalah penyakit genetis yang menyerang paru-paru, membuat penderitanya memproduksi terlalu banyak cairan lendir, hingga membuat paru-paru mereka sulit untuk berfungsi secara maksimal. Konon, penyakit ini tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat melakukan perawatan terus menerus sehingga kondisi tubuh pasien tidak menurun.

Stella (Haley Lu Richardson) adalah seorang remaja yang optimis dan tidak menyerah dengan kondisi kesehatannya. Namun berbeda dengan Will (Cole Sprouse),  ia merasa pesimis dengan penyakit yang dideritanya dan sadar bahwa hidup hanyalah sementara.

Bertemu di rumah sakit yang sama, mereka pada awalnya tampak berselisih paham, namun siapa sangka seiring berjalannya waktu mereka malah saling jatuh cinta.

Waktu demi waktu terus berjalan hingga mereka berada pada titik yang menyedihkan dimana masalah mulai timbul akibat kedekatan mereka. Mengenai jarak yang harus di jaga supaya tidak ada bakteri yang masuk ke tubuh mereka masing-masing.

Terdapat spekulasi yang mengatakan bahwa jarak aman bagi Stella, Will atau penderita cystic fibrosis adalah sejauh 6 langkah. Namun mereka mengurangi jarak tersebut menjadi hanya 5 langkah saja. Nah, gimana nih sahabat deCODE? Gak cuma penasaran dengan jarak tersebut, tapi kalian pasti juga penasaran dengan akhir ceritanya kan?

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera tonton di bioskop kesayanganmu!

Reporter: Bunga Nurhalizah Editor: Zalzabillah Ullyl Albi