Dunia perfilman Indonesia kembali menyajikan tontonan bergenre horor dengan pemain yang sangat fenomenal. Siapa yang tidak kenal dengan sosok misterius The Sacred Riana? Riana yang memiliki nama asli Marie Antoinette Riana Graharani adalah seorang pesulap Indonesia beraliran bizarre illusionist dan dikenal mempunyai keahlian telekinesis yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Next Mentalist dan berhasil menjadi runner-up di ajang tersebut pada tahun 2014. Riana juga mengikuti ajang Asia’s Got Talent dan berhasil memenangkan musim kedua dari ajang tersebut.

Film horor ‘The Sacred Riana: Beginning” yang disutradari Billy Christian ini tayang serentak di bioskop pada tanggal 14 Maret 2019. Mungkin beberapa dari kalian sudah mendengar atau bahkan sudah menontonnya. Tapi untuk kamu yang belum dan merasa ketinggalan, tenang aja, deCODE akan memberikan informasi dan sinopsis tentang film horor yang berjudul ‘The Sacred Riana: Beginning” ini.

Sumber Foto : lasak.id

Film ini mengisahkan masa kecil Riana yang tinggal bersama ayah (Prabu Revolusi) dan ibunya (Citra Prima). Ibunya seorang perias mayat dan ayahnya pembuat peti mati. Riana kurang mendapat perhatian dari kedua orangtuanya dan mendapat penindasan dari teman-teman sekolahnya. Pasalnya, sejak kecil Riana bisa melihat mahluk gaib. Hingga suatu ketika sebuah musibah datang dan rumahnya mengalami kebakaran, membuat Riana dan orangtuanya pindah ke rumah om Johan (Willem Bevers) di Jakarta yang berisi banyak benda-benda antik.

Suatu saat Riana masuk ke dalam gudang yang berisi barang-barang antik. Di sana, Riana menemukan boneka kusam yang kemudian dia beri nama Riani. Ternyata boneka Riani bukan sekadar boneka biasa karena ada roh anak kecil yang bersemayam di dalam boneka tersebut. Riana semakin akrab bermain dengan bonekanya, membuat dia enggan berkomunikasi selain dengan boneka itu sampai Riana dewasa. Seorang guru BP Riana yaitu Bu Klara (Aura Kasih) sangat khawatir dengan kondisi Riana yang tidak mau berkomunikasi dengan siapa pun. Kemudian Bu Klara datang bersama 3 anak indigo; Anggi (Ciara Nadine), Hendro (Ken Anggrean) dan Lusi (Agatha Chelsea) untuk membantu Riana agar mau berkomunikasi.

Sumber Foto : id.bookmyshow.com

Apakah misi Bu Klara akan berhasil? Sebenarnya alasan apa yang membuat Riana tidak ingin berkomunikasi dengan yang lain selain boneka Riani itu? Langsung aja deh tonton ke bioskop terdekat! Tapi buruan ya, sebelum filmnya nggak tayang lagi di bioskop!

Hati-hati nih sahabat deCODE, walaupun fiksi tapi film ini cukup mengejutkan dengan beragam adegan jumpscare-nya. Beberapa karakter hantu yang cukup menyeramkan yaitu Bava Gogh (Carlos Camelo) merupakan hantu pria dengan pakaian bergaya Eropa dengan gigi yang tajam. Selain Bava Gogh ada juga hantu wanita tanpa kepala, lalu wanita dengan dress dan payung hitam yang muncul dari lukisan dan tuyul yang rupanya mirip dengan Toshio. Ngeri banget!!!

Gimana sahabat deCODE? Cukup menarik kan ulasan mengenai film horor kali ini? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, ya.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Reporter: Siti Masitoh Editor : Emir Salim