Sekarang ini masih banyak orang yang suka mengeluh ketika menggunakan transportasi umum. Males ah, mager, ribet mungkin masih banyak kata-kata yang sering disematkan oleh kebanyakan orang. Keluhan tersebut tidak lain karena transportasi umum seringkali dipandang sebelah mata.

Namun, dibalik stigma negatif mengenai transportasi umum, sebenarnya banyak keuntungan dan hal positif yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan transportasi umum. Nah ini dia 5 keuntungan naik transportasi umum versi deCODE

Ini Dia 5 Keuntungan Naik Transportasi Umum Versi deCODE
skoinworks.com

1. Lebih Ngirit

Eitsss ngirit bukan berarti pelit lho! Terkadang banyak keperluan lain yang harus didahulukan, kita harus memutar otak untuk bisa mengelola keungan dengan baik. Menggunakan transportasi umum dengan tarif angkutan umum yang terjangkau bisa menghemat pengeluaran kamu, sehingga uangnya bisa digunakan untuk yang lain.

Ini Dia 5 Keuntungan Naik Transportasi Umum Versi deCODE
www.medcom.id

2. Engga Usah Pusing Cari Parkir

Apakah Sahabat deCODE pernah berkeliling mencari parkiran sampai berkali kali? Kesal, pusing karena tidak menemukan parkiran yang kosong? Dengan menggunakan transportasi umum kalian tidak perlu lagi repot mencari parkir. Kalian hanya langsung turun di tempat tujuan.

Ini Dia 5 Keuntungan Naik Transportasi Umum Versi deCODE
www.kanalkalimantan.com

3. Engga Usah Capek-Capek menyetir

Hari sudah sore, lelah setelah beraktifitas seharian membuat kita semakin suntuk jika harus menghadapi jalanan yang macet. Dengan menggunakan transposrtasi umum setidaknya kalian hanya duduk dan menunggu sampai di tujuan tanpa harus repot-repot mengendarai kendaraan pribadi sendiri. Selain itu kamu bisa melakukan hal lain yang bermanfaat untuk mengisi waktu perjalanan, seperti membaca buku atau sekedar tidur untuk sedikit mengurangi rasa lelah.

Ini Dia 5 Keuntungan Naik Transportasi Umum Versi deCODE
www.diarysivika.com

4. Mengurangi macet

Macet merupakan salah satu masalah di kota kota besar seperti Jakarta yang harus diseselsaikan. Bukan hanya pemerintah yang berusaha mengurangi kemacetan melalui kebijakan-kebijakannnya, tetapi kamu juga. Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi membuat jalanan menjadi lebih lancar.

Ini Dia 5 Keuntungan Naik Transportasi Umum Versi deCODE
www.voaindonesia.com

5. Mengurangi polusi udara.          

Tahukah kalian dalam asap kendaraan bermotor itu mengeluarkan kandungan kandungan berbahaya? Bayangkan jika penggunaan kendaraan pribadi semakin bertambah maka akan semakin banyak juga asap kendaraan bermotor yang dihasilkan. Dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, kita dapat mengurangi juga polusi udara.

Nah sudah tahu kan keuntungan dan hal positif yang Sahabat deCODE dapatkan jika menggunakan transportasi umum. Mengubah kebiasaan menggunakan kendaraan pribadi memang tidak mudah. Namun permasalahan-permasalahan yang datang dari penggunaan kendaraan pribadi bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas kita semua. Yuk Sahabat deCODE beralih ke transportasi umum!

Reporter: Maulani Mulianingsih Editor: Faisal Barakuan