Kucing memang terkenal sebagai hewan yang menggemaskan dan lucu. Tak aneh jika banyak orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan, meskipun susah-susah-gampang dan butuh kesabaran ekstra untuk merawatnya. Kucing merupakan hewan yang tidak bisa dirawat secara sembarangan dan harus didasari dengan kasih sayang agar dapat tumbuh dengan baik. Nah, bagi sahabat deCODE yang ingin memelihara kucing, tak perlu ragu dan khawatir! Memelihara kucing ternyata membawa keuntungan bagi diri sendiri, lho! Yuk, simak informasinya!

1. Mengurangi Stress

Ingin Memelihara Kucing? Yuk Simak 5 Keuntungan Memelihara Kucing!
Sumber foto: kerjayuk.com

Tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan tentu saja dapat menghibur pemiliknya. tingkah laku tersebut dapat merangsang pengeluaran hormon oksitosin atau “hormon cinta” yang dapat meredakan stress. Menurunnya tingkat stress bahkan bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun apabila stress terus berlangsung, dapat terjadi beberapa risiko kesehatan, seperti serangan jantung, sakit kepala, dan depresi yang dapat menyebabkan kematian sejak dini.

2. Memperbaiki Perasaan Hati

Ingin Memelihara Kucing? Yuk Simak 5 Keuntungan Memelihara Kucing!
Sumber foto: store.kucingmalas.com

Suasana dan perasaan hati memang menjadi tombak dalam tubuh manusia. Ketika sedang merasa gundah ataupun terpuruk, habiskanlah waktu dengan kucingmu. Karena hal itu mampu meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

3. Menambah Rezeki

Ingin Memelihara Kucing? Yuk Simak 5 Keuntungan Memelihara Kucing!
Sumber foto: humansociety.org

Kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah SAW. Maka, tak heran apabila memelihara kucing bisa membukakan pintu rezeki selebar-lebarnya. Selain itu, dengan memelihara kucing, kamu akan mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT.

4. Melatih Sikap Empati

Ingin Memelihara Kucing? Yuk Simak 5 Keuntungan Memelihara Kucing!
Sumber foto: patas.id

Anak kecil yang dalam masa perkembangannya dikelilingi oleh kucing dapat menjadikan hal tersebut sebagai latihan untuk meningkatkan empatinya kepada orang lain. Ia juga bisa mempertimbangkan dampak baik atau buruk yang akan terjadi jika dilakukan.

5. Terapi Autisme

Ingin Memelihara Kucing? Yuk Simak 5 Keuntungan Memelihara Kucing!
Sumber foto: friendshipcircle.org

Secara umum, manusia yang berkontak langsung dengan hewan sama saja telah menciptakan interaksi sosial. Berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat menstimulasi saraf pengidap autisme menjadi lebih stabil.

Nah, itu dia beberapa keuntungan jika kamu memelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah. Semoga bisa meyakinkan hati kalian yang ingin memelihara kucing, ya, sahabat deCODE!

Reporter: Bella Alfiyanti Editor: Zalzabillah Ullyl Albi