Pada tanggal 22 September 2019, Bilik Nada sukses menggelar acara untuk kedua kalinya. Acara yang berlokasi di Gelanggang Olahraga Tinju Bulungan, bertemakan “Music Caring World” ini mengangkat tema Under The Sea, berangkat dari kesadaran akan banyaknya kasus pencemaran di laut.

            Sesuai dengan tema yang diangkat, acara ini bukan hanya sekedar acara musik, tetapi juga merangkap kegiatan sosial dengan mengajak para penonton yang hadir untuk lebih peduli terhadap laut. Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini banyak laut yang tercemar karena ulah manusia. Koordinator acara Bilk Nada, Ninda, mengatakan bahwa ia ingin audience yang datang ke acara ini tahu betapa pentingnya laut bagi kehidupan manusia. “Kita butuh laut, laut juga butuh kita,” ucap Ninda.

Sumber foto : Sefhia

            Pada tahun kedua ini Bilik Nada mengundang Teddy Adhitya, The Panturas, dan MudaMudi. Tak cuma itu terdapat beberapa band umum yang turut meramaikan acara bilik nada seperti Canatez, Sunwich, FunkyPhobia, The Sins, The Gremet, Saturnian, dan juga The Shag Papers. Ada hal yang menarik dari acara ini, The Sins band penampil dalam acara ini membawakan lagu Indonesia Pusaka bersama Komunitas Teman Tuli. Pasalnya, masih jarang sekali ada acara musik yang membawakan lagu nasional.

Sumber foto : Sefhia

            Di balik kesuksesan sebuah acara terdapat beberapa kendala dalam proses persiapan yaitu seperti mencari dana, menggabungkan antara acara musik dengan kegiatan sosial. Namun dengan kekompakan semua panitia, acara ini dapat berjalan dengan lancar.

            “Semoga acara Bilik Nada ini bisa berkembang terus, konsepnya bisa lebih bagus, dan juga bisa mengundang band-band papan atas,” kata Ninda penuh harap.

Penulis: Sefhia Riana Wati Editor: Emir Salim