Halo sahabat deCODE! Kira-kira apa sih genre musik yang kalian suka? Yuk! Simak artikel yang udah deCODE tulis spesial buat kamu pecinta musik Tanah Air.

Saat ini industri musik di Indonesia terlihat semakin populer dengan beragamnya konser dan festival yang digelar, terlebih anak muda sebagai peminat terbesarnya. Akses dari sosial media, seperti instagram dan twitter juga memudahkan penyebar promosi berbagai acara musik tersebut. Musik menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk melepas penat. Konser musik juga menjadi pembuktian diri dikehidupan sosial. Acara musik sendiri terbagi dalam beberapa jenis, seperti pentas seni, gig, dan konser.

Pada tanggal 1-2 Februari 2020 kemarin telah diadakan konser musik bertajuk “Festival Berdendang Bergoyang 2020”. Konser yang digelar di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat Stadion Gelora Bung Karno menghadirkan banyak musisi lokal. Musisi lokal menyanyikan beragam genre musik, seperti pop, rock, dangdut, dan campursari. Konser musik yang menghadirkan 40 musisi lokal ini, diharapkan menjadi ajang kreatifitas para musisi untuk menarik pencinta musik di Tanah Air. Konser ini menyediakan tiga jenis panggung, yaitu panggung bergoyang, panggung berdendang dan panggung bergembira. Masing-masing panggung memiliki tema dan pengisi acara sesuai dengan nama panggung dan genrenya.

Harga tiket konser ini dikenakan biaya sebesar Rp 340 ribu (freesale 2) dan reguler Rp 375 ribu untuk dua hari. Sementara untuk tiket hariannya dikenakan biaya sebesar Rp 220 ribu. Selain itu, tiket konser dapat dibeli secara online melalui aplikasi Traveloka dan juga melalui akun instagram @berdendangbergoyang.

Nah, gimana sababat deCODE artikel kali ini menarik bukan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan sampai jumpa diartikel berikutnya!

Penulis: Safina Diani Handayani Editor: Siti Masitoh