Lelah banget mendengar komentar teman teman karena penampilan yang begitu-gitu aja alias “you’re so basic”. Penampilan “basic” memang terdengar polos dan sederhana. Hal tersebut karena penampilan kalian terkesan biasa saja serta tidak ada motif-motif yang mewarnai pakaian yang digunakan dalam sehari-hari. Penggunaan pakaian motif tartan pasti selalu menjadi andalan di segala musim. Bukan hanya stylish, motif yang tak lekang oleh waktu ini membuat semua orang tertuju padamu. Nah, dalam artikel kali ini, tim deCODE akan menjawab semua permasalahan kalian dalam mengatasi kecemasan ini. Yuk, disimak lebih lanjut!

1. Kombinasi celana tartan berwarna merah dengan atasan putih dibalut cardigan hitam

Padu-padan Motif Tartan untuk Penampilan yang Makin Modis
Sumber foto : fashiontrendwalk.com

Motif kotak-kotak berwarna merah yang dikombinasikan dengan warna garis biru ini membuat penampilan kalian semakin colorful alias berwarna, lho sahabat deCODE! Apalagi kalau ditambah dengan akesoris kacamata yang bertengger di wajah kalian, tentu tidak menghilangkan unsur colorful-nya.

2. Jadikan penampilan tartan kamu dengan rok plisket mustard supaya makin trendy

Padu-padan Motif Tartan untuk Penampilan Makin Modis
Sumber foto : popbela.com

Motif tartan yang dipadu-padankan dengan rok plisket ini membuat penampilan kalian makin fashionable. Tak perlu takut dihujat netizen akibat penampilan yang tertumpuk, rok plisket yang dipadu-padankan dengan kemeja motif tartan ini bisa bikin penampilan kalian semakin girly! Ditambah dengan aksesoris sepatu boots atau flatshoes yang bisa menunjang penampilan kalian!

3. Pasangkan tartan jumpsuit dengan sepatu yang sesuai occasion

Padu-padan Motif Tartan untuk Penampilan Makin Modis
Sumber foto : www.theshonet.com

Suka dengan penampilan ala old school atau 90s? Wah, kamu mesti coba kenakan jumpsuit ini, sahabat deCODE! Supaya penampilan kalian dengan motif tartan tidak terkesan monoton, alias hanya sekadar kemeja semata. Modelnya yang mengesankan “jadul” alias old but gold ini, bisa masuk daftar penampilan nomor satu kalian semakin eye catching! Warnanya juga netral banget untuk di mix and match oleh semua warna pakaian. Cantik banget deh untuk digunakan sehari-hari atau formal!

4. penampilan kalian jadi lebih dewasa dengan blazer catchy

Padu-padan Motif Tartan untuk Penampilan yang Makin Modis
Sumber foto : victoriasbeautyedit.com

Pecinta blazer garis keras? Atau sahabat deCODE senang dengan warna bold yang terkesan tegas namun tetap menawan? Blazer warna merah bisa jadi penutup kecemasan kalian nih, sahabat deCODE! Dengan perpaduan kaos hitam dan celana basic berwarna krem ini, bisa bikin penampilan kalian jadi terlihat lebih dewasa, jangan lupa untuk padu-padankan dengan warna yang senada ya, supaya gak kontras diantara keduanya.

5. Tiru look satu ini untuk menciptakan gaya yang girly

Padu-padan Motif Tartan untuk Penampilan yang Makin Modis
Sumber foto : manreppeller.com

Tampil beda, nggak ada salahnya jika kamu coba look yang satu ini. Menggunakan dress yang dikombinasikan dengan atasan sweater berwarna putih beserta ankle boots berwarna coklat ini bikin penampilan kalian jadi berubah 90 derajat. Warnanya yang ceria akan memberikan kesan playful saat kamu mengenakan dress ini. Eits, jangan salah, penampilan kalian tetap stunning dan mencuri perhatian publik, kok!

Nah, itu dia rangkuman lima tips mix and match motif tartan yang bisa kamu coba untuk berbagai acara. Mau digunakan untuk casual look atau gaya busana yang lebih formal, kamu bisa menggunakan motif tartan untuk mengubah penampilan kalian yang awalnya
terkesan biasa saja menjadi luar biasa menawan!

Penulis: Bella Alfiyanti Editor: Maulani Mulianingsih