February 24, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

3 Rekomendasi Perpustakaan yang Wajib Kalian Kunjungi!

2 min read

sumber : https://www.itworks.id/36677/kini-buku-mudah-diakses-lewat-perpustakaan-digital-dari-perpustakaan-nasional.html/perpustakaan-nasional

Halo, sahabat deCODE! Apa kabar semuanya? Semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat yaa!

Btw, sahabat deCODE siapa nih yang suka baca buku? mengeksplorasi buku baru? Atau sekadar suka suasana sepi dan tenang? deCODE punya rekomendasi perpustakaan di Jakarta nih untuk kalian yang mau baca buku atau sekadar duduk untuk belajar.

  1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Pasti udah pada tidak asing lagi ya sama perpustakaan satu ini. Perpustakaan yang terletak di Jakarta Pusat ini terdiri dari 27 lantai dan disebut sebagai salah satu perpustakaan tertinggi di dunia, lho. Perpustakaan ini bisa dibilang lengkap karena koleksi jurnal nasional dan internasional, buku langka, manuskrip nusantara, rekaman suara, dsb. Perpustakaan ini juga memiliki buku digital yang mana kalian bisa mengakses lewat web. Jadi, untuk kalian yang berada di luar kota tetap bisa melihat atau meminjam koleksi Perpusnas!

2. Perpustakaan Kemendikbudristek

Perpustakaan ini berdiri sejak 29 November 2004. Perpustakaan Kemendikbudristek ini juga terletak di Jakarta Pusat seperti Perpusnas. Namun, perustakaan ini terletak tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman. Perpustakaan Kemendikbudristek menyediakan akses cetak maupun digital. Perpustakaan ini bukan hanya untuk membaca buku tetapi ada juga ruang diskusi, ruang koleksi anak, ruang audio visual, mini teater, layanan fotocopy, dsb. Perpustakaan ini juga menyediakan free wifi. Jadi, cocok banget buat yang mau belajar atau kerja kelompok.

3. Perpustakaan Erasmus Huis Jakarta

Perpustakaan ini terletak di tempat yang sangat strategis, yaitu berada di kedutaan dan sekitaran gedung perkantoran. Konsep perpustakan ini bercampur dengan tempat seminar. Maka dari itu, perpustakaan ini bukan hanya sekadar untuk membaca. Di perpustakaan ini terdapat beragam koleksi buku terbitan Indonesia dan Belanda. Interior yang berada di perpustakaan ini sangat elegan dan didominasi oleh warna putih yang menyegarkan mata. Buku-buku di perpustakaan ini bisa dipinjam, lho. Syaratnya adalah membuat membership perpustakaan Erasmus. Harganya beragam sesuai kewarganegaraan serta jumlah buku, dimulai dari 15 ribu rupiah sampai dengan 120 rupiah.

Nah, sahabat deCODE, kira-kira kalian tertarik ke perpustakaan yang mana nih? Jangan lupa berkunjung yaa semua! Karena perpustakaan bisa banget dijadikan tujuan tempat untuk pergi agar kita bisa merasakan suasana yang baru dan juga ilmu baru!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ferrel+Sahlah”]Penulis: Ferrel Sahlah[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Khaerunnisa+Alfitri”]Editor: Khaerunnisa Alfitri[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.