April 21, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

5 Film Walt Disney Untuk Akhir Pekan Kalian

3 min read

Sumber foto: google.com

Halo Sahabat deCODE! Sekarang kalian tidak perlu bingung lagi bagaimana menghabiskan waktu di akhir pekan, apakah bersama keluarga, teman, atau pacar. Kalian bisa menikmati 5 film karya Disney ini untuk membuat akhir pekan kalian menjadi lebih cerah! Penasaran apa aja film Disney tersebut? Coba lihat di sini!

  • Wreck-It Ralph (2012)

Wreck-It Ralph menjadi salah satu film Walt Disney modern terbaik pada tahun 2012. Menceritakan tentang seorang karakter jahat bernama Ralph yang ingin memberontak dari game Wreck-It Ralph dan mempunyai mimpi untuk menjadi seorang pahlawan. Demi menjadi seorang pahlawan, Ralph mencoba untuk berpindah-pindah dari satu permainan ke permainan lainnya.

Hingga akhirnya, ia menyadari bahwa perbuatannya tersebut hanya akan membawa kehancuran bagi seluruh dunia arkade. Ralph kemudian bertekad untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia buat dengan bekerja sama dengan karakter-karakter lainnya. Wreck-It Ralph sukses membawa pulang piala Annie Award untuk Film Cerita Animasi Terbaik, dan juga nominasi Golden Globe Award untuk Film Cerita Animasi Terbaik dan Academy Award untuk Film Animasi Terbaik.

Genre:                     Animation, Comdey, Kids, Family

Sutradara:              Jennifer Lee, Phil Johnston

Durasi:                    92 menit

Rotten Tomatoes:   87%

  • Bolt (2009)

Bolt merupakan film animasi Walt Disney yang disutradarai oleh Chris Williams dan Dan Fogelman. Bolt menjadi film modern animasi terbaik yang diproduksi oleh Walt Disney. Film ini melibatkan sejumlah bintang untuk mengisi suara tokohnya seperti John Travolta, Miley Cyrus, Susie Essman, Mark Walton, dan Malcolm McDowell. Menceritakan tentang anjing putih kecil bernama Bolt, ia mempunyai kehidupan yang terkenal dikarenakan Bolt memerankan sebuah serial televisi dan berpikir bahwa ia memiliki kekuatan super.

Bolt kemudian menghadapi kejadian yang diluar dugannya, ia terpisah dengan pemiliknya dan dengan terpaksa Bolt menjalani petualangan yang tidak akan pernah ia lupakan dalam hidupnya. Film Bolt mendapatkan nominasi Best Animated Feature dalam Academy Award pada tahun 2009.

Genre:                     Action, Adventure, Animation, Comedy

Sutradara:              Chris Williams, Dan Fogelman

Durasi:                    96 menit

Rotten Tomatoes:   89%

  • Monster, INC. (2001)

Monster, Inc. sukses besar secara box office dengan tema dan konsep unik yang dibawa. Lewat film Monster, Inc., Walt Disney tak ingin membiarkan pandangan anak-anak mengenai monster yang seram dan mengerikan menjadi mimpi buruk di setiap malam. Menceritakan tentang kehidupan James Sullivan dan Mike Wazawski ketika mereka bekerja di perusahaan pemasok energi yang bertujuan untuk mendapatkan energi dengan cara mengumpulkan teriakan ketakutan dari anak manusia.

Energi yang telah terkumpul akan digunakan untuk menunjang kehidupan dunia monster. Sulley bekerja sebagai Scarer, yang bertugas untuk mengumpulkan energi. Sementara itu, Mike bekerja membantu Sulley sebagai penjaga dan pengumpul tabung yang sudah berisi energi. Ketika bertemu dengan anak manusia yang bernama Boo, kejadian seru pun mengikuti Sullivan dan Mike.

Genre:                     Animation, Comedy, Kids, Family, Science Fiction, Fantasy

Sutradara:              Andrew Stanton, Daniel Gerson

Durasi:                    92 menit

Rotten Tomatoes:   96%

  • Toy Story (1995)

Toy Story merupakan film animasi kartun yang diproduksi oleh Pixar dan dirilis oleh Walt Disney pada tahun 1995. Toy Story merupakan salah satu film kartun terbaik yang pernah dibuat oleh Walt Disney dengan menampilkan cerita kehidupan para mainan yang lucu dan menarik. Dalam pembuatan film kartun ini, sempat terjadi shutdown karena naskah yang ditampilkan tidak memenuhi keinginan pihak produksi.

Menceritakan kisah sebuah mainan koboi bernama Woody yang merasa terganggu dengan kehadiran mainan baru bertemakan luar angkasa, yang bernama Buzz Lightyear. Keduanya saling bertengkar hingga ketika Woody dan Buzz terlantar dan mereka berdua terpaksa untuk mencari jalan pulang secara bersama. Film Walt Disney ini diharapkan dapat menjangkau tidak hanya golongan anak kecil namun juga orang dewasa.

Genre:                     Animation, Comedy, Science Fiction, Fantasy

Sutradara:              Joss Whedon, Andrew Stanton, Joel Cohen, Alec Sokolow

Durasi;                    80 menit

Rotten Tomatoes:   100%

  • Finding Nemo (2003)

Musik yang bagus dan jalan cerita yang menarik membuat Finding Nemo menjadi salah satu film terbaik yang pernah dibuat oleh Walt Disney. Menceritakan tentang kisah perjuangan seekor ayah ikan yang bernama Marlin, demi mencari anaknya Nemo yang ditangkap oleh seorang manusia. Dalam usaha pencarian tersebut, Marlin dibantu oleh seekor ikan regal tang bernama Dory.

Petualangan kedua ikan tersebut dihadapkan dengan beragam masalah yang menghadang dan terkadang mengancam kehidupan keduanya. Beragam adegan dan ekspresi lucu dari sejumlah karakter menghiasi film tersebut. Finding Nemo berhasil menyentuh hati penonton dengan berbagai adegan mengharukan yang diciptakan. Finding Nemo merupakan film yang terbaik pada zamannya dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Genre:                     Animation, Comdey, Kids, Family

Sutradara:              Andrew Stanton, Bob Peterson, David Reynolds

Durasi:                    100 menit

Rotten Tomatoes:   99%

Bagaimana pendapat kalian? Pasti tertarik kan, untuk menonton 5 film Walt Disney di akhir pekan ini?

Reporter: Mahesa Putra Widodo | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.