April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

5 Tips Berpakaian Bagi Kalian Pemilik Tubuh Pendek

3 min read
5 Tips Berpakaian yang Harus Diperhatikan Bagi Kalian Pemilik Tubuh Pendek

Sumber foto: google.com

Sahabat deCODE tahu gak sih? Mayoritas warga asli Indonesia itu memiliki ciri khas tubuh lebih pendek dari negara-negara lain, terutama negara-negara di Barat. Hal ini terjadi baik pada laki-laki maupun pada perempuan. Terkadang, memiliki tubuh pendek menjadi sebuah permasalahan yang besar bagi kita. Salah satunya dalam hal berpakaian.

Seringkali kita mengalami kesulitan saat memilih pakaian yang cocok, hingga akhirnya kita tidak percaya diri. Memiliki tubuh pendek bukan berarti kita harus minder, karena tinggi badan seseorang tidak akan menentukan lebih atau kurang menariknya kita bagi orang lain. Kita bisa atasi dengan 5 tips berpakaian yang akan deCODE berikan ini. Dijamin gak akan minder lagi deh!

1. Hindari Berpakaian dengan Motif Garis Horizontal

Garis-garis pada motif pakaian bisa menciptakan efek visual. Motif garis horizontal pada pakaian akan lebih cocok dikenakan bagi pemilik tubuh tinggi. Hal ini sangat tidak dianjurkan bagi pemiliki tubuh pendek, karena hal tersebut akan membuat kita lebih terlihat lebar. Namun, apabila kalian menggunakan motif garis vertikal, justru akan membuat tubuh kalian lebih terlihat panjang, tinggi dan langsing. Jika garis vertikal pada pakaian itu jaraknya makin dekat, maka busana yang kamu kenakan akan benar-benar memberikan sebuah efek yang langsing.

2. Hindari Pakaian Terlalu Longgar

Pakaian yang terlalu longgar sebenarnya tidak bagus untuk siapapun. Hal tersebut akan membuat kalian seperti tidak memperhatikan pakaian yang dikenakan. Apalagi bagi kalian yang memiliki tubuh pendek. Kalian akan terlihat seakan-akan tenggelam di dalam pakaian tersebut. Oleh karena itu jangan pernah beranggapan dengan pakaian longgar akan membuat tubuh kita terlihat tinggi dan berisi, ruang kosong akibat kelonggaran malah justru membuat kalian makin terlihat kecil.

3. Custom Pakaian Kalian Sendiri

Apabila kalian ingin menghadiri acara yang formal dan mengharuskan berpakaian rapih, kalian sangat dianjurkan untuk membuat pakaian sendiri dengan melakukan fitting di tukang jahit. Fitting adalah fase pengepasan sebuah pakaian yang biasanya sudah dipesan. Nah saat melakukan fitting, Seorang penjahit pasti memiliki trik untuk membuat klien lebih terlihat tinggi atau lebih ramping. Proses pengepasan pada pakaian perlu dilakukan supaya pakaian sesuai dengan bentuk tubuh atau untuk mengetahui mana yang harus dikecilkan atau diperbesar. Setelah melakukan fitting, kalian pasti mengenakan pakaian tersbeut dengan nyaman dan percaya diri.

4. Hindari Pakaian dengan Panjang Melebihi Pinggang

Memadukan baju atasan dengan bawahan bagi pemilik tubuh pendek harus diberikan trik tersendiri. Memakai pakaian dengan panjang yang melebihi pinggang akan membuat kaki kita terlihat pendek. Oleh karena itu kalian harus hindari. Namun, kalian bisa akali dengan memasukkan pakaian tersebut ke dalam celana untuk membuat pinggang kalian terlihat tinggi dan kaki kalian terlihat panjang. Pada dasarnya mata dan otak manusia akan mengasumsikan bahwa panjang kaki dimulai dari garis pinggang.

5. Heels

Memakai heels bukan untuk perempuan saja. Laki-laki yang bertubuh pendek juga mengharuskan dirinya untuk menaruh heels pada sepatu yang mereka pakai. Eitss tapi bukan heels yang seperti perempuan pakai.

Sepatu pada laki-laki ada juga yang didesain dengan memiliki sol yang tebal. Dengan memakai heels akan membuat kita lebih terlihat tinggi. Namun, jangan lupa untuk memastikan heels yang kalian gunakan nyaman walau digunakan dalam waktu yang lama.

Bagaimana tips berpakaian diatas? Semoga dapat membantu ya sahabat deCODE!

Reporter: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.