Sahabat deCODE, bagaimana perasaan dan keadaan kalian setelah menjalani masa karantina selama sebulan lebih? Virus COVID-19 sudah menjangkit semua negara hingga menimbulkan korban. Data jumlah pasien terkonfirmasi positif corona dikabarkan masih terus bertambah. Jika mengetahui pemberitaan mengenai Covid-19 memang sering meresahkan ya sahabat deCODE. Nah, daripada kalian terus memikirkan berita negatif tentang virus COVID-19 yang semakin bikin hati ter-enyuh dan menyayat hati, berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan agar masa karantina jadi produktif dan anti membosankan dengan kegiatan berikut ini! Let’s scroll

1. Belajar Menekuni Hobi Memasak

Karantina Jadi Produktif dengan Kegiatan Ini
Sumber Foto : Koran.id

Mungkin sebagian dari kalian belum tertarik dengan memasak  ‘kan? It’s okay! Terlihat sangat wajar apabila saat ini belum terlalu tertarik dengan dunia masa karena memasak memang membutuhkan waktu yang tidak begitu singkat. Nah, kebetulan saat ini waktu yang dimiliki di rumah terlihat lebih senggang. Maka untuk mengisi waktu yang kosong, sahabat deCODE bisa mulai concern dengan belajar memasak. Terlebih lagi saat ini berlimpah ruah menu makanan dan minuman terbaru di beberapa platform dan media sosial. Selain mengisi waktu senggang, sahabat deCODE jadi lebih produktif dan bertambah pengetahuan dan wawasannya.

2. Membaca Buku

Karantina Jadi Produktif dengan Kegiatan Ini
Sumber Foto : Klikdokter.id

Sahabat deCODE, seperti yang sudah kita ketahui bahwa buku merupakan jendela utama dengan segudang informasi dan pengetahuan. Selain dapat menambah pengetahuan, dengan membaca buku kita dapat mengetahui penyusunan struktur kalimat dengan baik dan memahami kosa kata yang beragam. Jika kita sudah memiliki sepak terjang tinggi perihal memahami penyusunan struktur kalimat dengan baik dan di implementasikan melalui lisan ataupun tulisan, maka kita lebih mudah memahami apa yang dibicarakan oleh orang lain. Membaca buku dapat membuat kita dengan mudah mencerna suatu kalimat dengan baik. Selain itu membaca buku dapat menemani kalian saat masa karantina yang sedikit membosankan.

3. Memprioritaskan Tugas Kuliah atau Kerjaan dengan Utama

Karantina Jadi Produktif dengan Kegiatan Ini
Sumber Foto : Brillio.net

Menyusun prioritas merupakan salah satu kebiasaan orang sukses. Namun disaat masa karantina seperti ini, menyusun skala prioritas dalam hidup merupakan hal terpenting. Segudang rencana harian yang harus diselesaikan dan memprioritaskan tugas kuliah dapat dikerjaan untuk mengisi kekosongan saat masa karantina ini, sahabat deCODE!

4. Menonton Video Streaming di Youtube dan Platform Menonton Film

Karantina Jadi Produktif dengan Kegiatan Ini
Sumber Foto : Skyegridmedia

Menonton video streaming di Youtube dapat meningkatkan mood dan memacu semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Menyaksikkan video streaming di Youtube dapat menghibur diri sendiri di rumah dan mengisi masa-masa karantina sekarang ini. Selain itu, hal ini dapat membantu perusahaan penyedia film meningkatkan reputasi dan citra yang baik di mata masyarakat. Menonton video streaming membuat kalian menjadi lebih produktif, menghilangkan stress dan penat selama menjalani masa karantina seperti saat ini. Terlebih lagi jika dapat menyaksikkan pemain favorit kalian.

5. Pelajari Skill Baru untuk Mengasah Keterampilan

Karantina Jadi Produktif dengan Kegiatan Ini
Sumber Foto : Solusiukm

Mengasah skill merupakan salah satu hal esensial untuk mendapatkan pengetahuan baru. Sahabat deCODE bisa banget nih mempelajari keterampilan baru guna mendapatkan ilmu baru dan jadi alternatif untuk meningkatkan value diri! Di masa-masa karantina seperti ini waktu yang tersedia lebih berfokus di rumah daripada di luar rumah, sahabat deCODE tidak perlu takut gagal untuk mencoba mengasah keterampilan baru sejak dini. Mengasa skill membuat sahabat deCODE lebih matang untuk menjalani tantangan kedepannya.

Walaupun saat ini seluruh elemen masyarakat masih harus menjalani masa karantina di rumah hingga waktu yang belum ditentukan oleh pemerintah, sahabat deCODE harus tetap produktif untuk menjalani kegiatan sehari-hari ya! Jangan sia siakan waktu yang diberikan oleh Allah SWT. Sahabat deCODE wajib mencatat hal penting diatas ya! Semoga artikel ini dapat memberikan makna yang luar biasa. Supaya sahabat deCODE tidak kehilangan arah dalam menjalani masa karantina di rumah. Stay Health, Stay Safe, Stay Strong ya!

Penulis: Bella Alfiyanti Editor: Maulani Mulianingsih