Mobil asal jerman, sering disebut dengan amfibi. Sahabat deCODE, siapa yang tahu mengapa disebut amfibi? Yap! Seperti hewan amfibi yang tinggal di dua alam. Amphicar model 770 ini dapat berenang di air, dan terbang di udara. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini ya!

Dilansir dari carscoops.com, CEO Hyundai Amerika Utara, baru-baru ini mengklaim mobil udara akan siap dipasarkan pada awal 2025. Sudah lebih dari 6 dekade, penantian masyarakat yang tidak sabar ingin meminang mobil Amphicar model 770.

Sumber Foto: carscoops.com

Masyarakat tergoda karena fitur menarik yang terdapat pada mobil ini. Tidak hanya menjadi mobil biasa, Amphicar model 770 juga bisa menjadi pesawat terbang, dan perahu yang bisa membawamu menyeberangi lautan. Dengan desain seperti jaman pertengahan tahun 1960-an, mobil ini akan membawamu nostalgia saat menaikinya.

Mobil amfibi tersebut dibuat lebih dari 2.000 unit, dan satu diantaranya sudah terjual. Pembelinya adalah Presiden Lyndon Johno’s, seorang Presiden Amerika Serikat ke-36.

Mesin dengan model yang khas, buatan Triumph, Buick V6 Triumph 1.5 liter empat silinder. Amphicar Model 770 ini berkapasitas 1147cc dengan tenaga sekitar 43hp. Serta diklaim mampu mencapai kecepatan sekitar 112 kilometer per jam di jalan raya, dan 8 knot di perairan.

Mobil ini dapat berfungsi di sungai dan laut, karena telah diuji sebelumnya. Amphicar mampu dengan baik berlayar dari pantai Afrika menuju Spanyol.

Amphicar Model 770 dibandrol dengan harga $40.000 – $50.000 atau setara dengan 570 Juta Rupiah – 720 Juta Rupiah. Selain karena ongkos produksinya yang mahal, mobil ini juga memerlukan berbagai macam surat izin, dan regulasi yang harus dipenuhi.

Bagaimana sahabat deCODE, sudah tertarik meminangnya untuk koleksi di garasi depan rumahmu?

Sumber : carscoops.com

Penulis: Delfina Rahmadhani Editor: Dhiva Puspa