Ibu kota Jakarta tidak hanya memiliki tempat wisata yang cukup beragam. Tetapi juga memiliki surga kuliner yang beraneka rupa. Mungkin diantara Sahabat deCODE pernah mencicipi jajanan khas Jakarta seperti kerak telor, soto Betawi, roti buaya dan yang lainnya.

Dari sekian banyak makanan khas Jakarta, 3 diantaranya harus menjadi wishlist kuliner enak di Jakarta Selatan yang harus Sahabat deCODE datangi dengan mengajak keluarga, teman, dan pacar. Apa saja ya itu? Yuk, baca yang dibawah ini!

  1. Gulai Tikungan Blok M
Sumber Foto: jakarta-tourism.go.id

Kuliner di Jakarta selatan yang harus kamu datangi adalah gulai tikungan Blok-M atau yang biasa orang-orang sebut daerah ini dengan gultik (gulai tikungan). Kenapa Namanya gulai tikungan? Karena posisi nya berada di tikungan Mahakam. Sepanjang jalan tersebut Sahabat deCODE bisa menikmati gultik lho!. Harganya kisaran Rp 10 ribu sampai 20 ribu aja.

Gulai tikungan Blok M ini tidak hanya menjual gulai saja, tetapi juga banyak jajanan di sekitar sana yang bisa kalian coba. Gultik menjadi makanan legendaris karena sudah ada dari zaman dahulu. Tempatnya pun juga strategis, dekat dengan transportasi umum dan pusat perbelanjaan. Cocok banget untuk anak muda yang sedang mencari makan dengan pacar tapi harga ekonomis.

2. Kawasan Kuliner Blok S

Sumber Foto: hipwee.com

Tempat yang satu ini tidak kalah menarik, karena letaknya masih di daerah Jakarta Selatan. Yaitu di Jl. Birah III No. 4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kawasan blok s ini lumayan terkenal, karena sudah ada dari zaman dahulu. Buat Sahabat deCODE yang ingin makan disini jangan takut, karena disini makanannya enak-enak dan harga aman di kantong lho.

Di tempat ini banyak pilihan buat Sahabat deCODE yang sedang bingung makan apa, karena banyak menjual makanan yang dapat memanjakan lidah kalian, seperti bakso, ayam, nasi goreng dan makanan pencuci mulut. Seperti es podeng yang rasanya sangat enak. Untuk harga jajanan disini sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu kalian sudah bisa kenyang dan terjangkau juga.

3. Bubur Ayam Barito

Sumber Foto: tripzilla.id

Rekomendasi wisata kuliner berikutnya adalah bubur barito. Bubur ayam yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Yaitu memakai telur setengah matang, daging ayam dan topping cheestick yang menggugah selera. Rasanya dijamin enak banget, lokasi nya juga strategis berada di Jl. Gandaria Tengah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bubur ayam Barito buka mulai dari jam 3 sore, Sahabat deCODE sudah bisa datang kesini untuk makan bersama keluarga, teman atau pacar kalian. Untuk harga mulai dari Rp 15 ribuan sudah bisa mencicipi bubur Barito lho. Selain bubur, disini juga banyak makanan lainnya yang bisa kalian coba. Langsung masukin ke list kalian ya!

Nah, tunggu apalagi Sahabat deCODE, 3 wisata kuliner berikut bisa kalian jadikan tempat makan saat bingung ingin makan apa dengan harga yang terjangkau, lokasi yang strategis dan rasa yang terjamin. Sahabat deCODE tidak akan menyesal. Pada saat pandemi seperti ini, Sahabat deCODE jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kamu berada ya!

Penulis: Muhammad Revanza Editor: Dhiva Puspa