Baru-baru ini series Malaysia tengah menjadi perbincangan di social media. Bukan karena kontroversial, tetapi drama ini membuat penonton sungguh geregetan, bercampur haru, dan dapat bikin hati kamu tersentuh.

Hal ini yang membuat penasaran bagi para pecinta series. Untuk mengetahui lebih kisahnya yuk simak artikel dibawah ini.

NUR: Perjuangan Cinta Ustadz dengan Perempuan Mantan PSK

Sumber Foto : era.id

Drama ini dirilis pada tahun 2018 yang bergenre romansa, disutradarai oleh Shahrulezad Mohameddin. Berawal dari kisah seorang anak ustadz yang tekenal di Malaysia bernama Adam (Syfiq Kyle). Ia baru saja pulang setelah menyelesaikan study nya di Yordania. Ia dipaksa untuk menuruti keinginan Ibu dan Kakaknya untuk meneruskan kesuksesan Ayahnya sebagai ustadz selebritis. Adam juga dijodohkan dengan teman masa kecilnya Qadeeja yang merupakan seorang Dokter. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan bisnis dakwah dan panti asuhan milik keluarga.

Pertemuan Adam dengan Nur (Amyra Rosli) bermula saat adam mendapatkan catatan dari seorang penanya misterius yang pada saat itu Adam sedang memberikan kuliah / ceramah subuh di Masjid. Hati adam tersentuh oleh nur yang selalu menyimaknya setiap kuliah subuh yang selalu Adam pimpin. Ketika itu Nur sudah niat ingin hijrah dari kehidupan gelap yang dijalani selama ini bersama Ibunya. Tetapi Ibunya selalu melarang Nur untuk mempelajari ilmu Agama Islam.

Karena Adam penasaran dimana Nur tinggal, akhirnya dengan kuasa Allah tergerak hati Adam untuk pergi ke suatu lorong pelacur. Saat itu Adam melihat Nur sedang melaksanakan shalat malam nya dan berdo’a. Hal tersebut membuat hati Adam tersentuh untuk membimbing Nur ke jalan yang lebih baik.

Kemudian perjodohan Adam dan Qadeeja tidak dijalankan lantaran Adam tidak mencintai Qadeeja. Hal tersebut membuat keluarga Adam kecewa, karena Adam memilih cinta nya untuk Nur.

Perjuangan cinta Adam dengan Nur tidaklah mudah, banyak ujian datang bertubi-tubi. Tidak mendapatkan restu dari Orang Tua satu sama lain karena alasan latar belakang yang berbeda. Kakak ipar yang mencoba untuk menghancurkan keluarga Adam dan Nur. Bahkan teman dekat Nur yang ingin mengubah nasib seperti Nur yang mencoba mengambil kesempatan untuk mendekati Adam.

Tetapi Nur sabar dalam menghadapi semua ujian yang diberi Allah. Karena bukti cinta Allah kepada seorang hambanya adalah diberikan ujian dan sabar dalam menerimanya. Yang pada akhirnya akan berbuah manis dan indah.

Penulis: Khaerunnisa Alfitri Editor: Nur Endah Widowati