Sahabat deCODE setuju tidak? Bagi pecinta film pasti sudah tidak asing lagi nih dengan film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini.

Seven, atau yang ditulis Se7ven digarap oleh sutradara David Fincher dan ditulis oleh Andrew Kevin Walker. Dengan genre thriller dan memiliki alur linear. Film ini rilis pada tahun 1995, tapi masih eksis sampai sekarang loh sahabat deCode.

Sumber Foto : Kalamkopi.id

Film ini diperankan oleh Morgan Freeman sebagai Detektif Somerset, Brad Pitt sebagai Detektif Mill, Gwyneth Paltrow sebagai Tracy, dan lain-lain. Film ini juga memenangkan penghargaan sebagai Best Movie dalam acara MTV Movie Awards tahun 1996, dan juga masuk kedalam nominasi Best Film Editing dalam acara 68th Academy Awards.

Awards.
Seven menceritakan dua orang detektif yaitu detektif senior Somerset (Morgan Freeman) dan rekan barunya detektif Mill (Brad Pitt ) yang bekerja sama mencari dan menyelidiki pembunuhan yang dianggapnya aneh.

Kasus pertama yang mereka tangani adalah tewasnya seorang pria berbadan besar dengan kaki terikat dan dalam keadaan sedang makan makanan yang sangat banyak sampai perutnya meledak. Saat penyelidikan ditemukan tulisan menggunakan oli yang bertuliskan “Gluttony”.

Sehari kemudian seorang pengacaran ditemukan tewas mengenaskan di ruang kerjanya, dan kembali ditemukan tulisan “Greed” di lantai nya. Setelah kasus kedua ini detektif tersebut menyadari ternyata motif dari kasus tersebut didasari oleh tujuh dosa mematikan (seven deadly sins).

Seven deadly sins merupakan tujuh dosa yang sering dilakukan manusia, yaitu Gluttony (kerakusan), Greed (keserakahan), Sloth (kemalasan), Wrath (kemurkaan), Pride (kesombongan), Lust (nafsu), dan Envy (iri).

Benar saja dari kasus ketiga yang terjadi di sebuah apartment seorang laki-laki yang udah tidak karuan terbaring di kasurnya dan ditemukan kembali petunjuk yaitu berupa tulisan di dinding kamarnya yang bertuliskan “Sloth”.

Melalui penyelidikan dugaan terbesar pelaku bernama John Doe, tidak lama kemudian ditemukan lagi dua orang yang tewas dengan meninggalkan tanda, masing-masing bertanda “wrath” dan “Pride”.

Kemudian pada suatu hari seorang bernama John Doe menyerahkan diri ke polisi sebagai pelaku pembunuhan. Pelaku sudah diamankan, lalu siapa ya sahabat deCoce, dua orang yang akan menjadi korban yang menggambarkan sifat “Envy” dan “Lust”.

Penasaran bagaimana kelanjutannya? Yuk langsung saja nonton film Se7ven di Netflix Sahabat deCODE.

Penulis: Annisa Dewi Editor: Dhiva Puspa