Halo sahabat deCODE! Siapa sih yang belum nonton serial terbaik sepanjang masa ini? Serial yang memiliki banyak pesan moral dan tentunya kita bisa banyak belajar untuk bersikap lebih manusiawi.

Sebelum ke inti cerita, serial versi Amerika ini memiliki 4 season dengan jumlah 56 episode dan diperankan oleh Freddie Highmore sebagai Dr. Shaun Murphy.

Serial ini mengisahkan seorang dokter yang menderita sindrom. Karena kondisi kesehatannya, Dr. Shaun dianggap kekanak-kanakan dan tidak bisa diandalkan oleh dokter lainnya. Terkadang beberapa dokter tidak ingin menerimanya sebagai rekan kerja.

Alur cerita

The Good Doctor: Serial Versi Amerika Terbaik Sepanjang Masa!
Sumber Foto: the-good-doctor.fandom

Seorang dokter mengidap autisme, namun memiliki daya ingat otak yang sangat kuat. Ia diizinkan oleh atasannya untuk melakukan operasi. Karena sindrom yang Ia miliki, beberapa dokter seringkali meremehkan idenya. Padahal ide-ide Dr. Shaun membuat penonton takjub, bahkan ada yang ingin menjadi Dr. Shaun.

Kemudian Ia bertemu dengan pujaan hatinya yang bernama Claire. Dr. Shaun belum pernah menjalin asmara dengan siapapun, hal inilah yang menjadi alasan mereka hanya berteman.

Beberapa adegan yang membuat penonton gempar adalah ketika adiknya meninggal karena jatuh saat bermain di atas gerbong kereta tua dan saat Ayah Shaun melempar kelinci ke dinding hingga tewas.

Sahabat deCODE, yuk tonton serialnya untuk mengetahui lebih lanjut perjalanan Dr. Shaun selama melakukan operasi!

Penulis: Bintang Bellatrix Editor: Alfira Nanda