April 27, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Sinopsis Film The Call (2020), Telepon Teror dari Masa Lalu

3 min read
jambi.tribunnews.com

Sumber Foto : jambi.tribunnews.com

The Call merupakan film bergenre horror-thriller asal Korea Selatan yang diproduksi oleh Yong Film dan disutradarai oleh Lee Chung Hyun. Film ini didistribusikan oleh Next Entertainment World dan Netflix, sejak perilisan awalnya pada 27 November 2020. Film ini dibintangi oleh aktris ternama, Park Shin-Hye dan Jeon Jeong Seo.

Sinopsis Film The Call (2020), Telepon Teror dari Masa Lalu
Sumber Foto : Netflix


The Call mengisahkan tentang telepon teror dari masa lalu yang dapat merubah takdir. Film berdurasi 112 menit ini mampu menyihir penonton dengan ketegangan-ketegangan yang membuat bulu kuduk merinding. Bagi kamu penggemar film horror, film ini cocok banget untuk menemani waktu luang!

Penasaran dengan cuplikan film The Call (2020)? Simak sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis The Call

The Call mengisahkan tentang Seo-yeon (Park Shin-hye) seorang wanita yang hidup di masa sekarang. Suatu hari Seo-yeon mengunjungi rumah masa kecilnya. Di sana ia menemukan hal-hal ganjil seperti telepon yang selalu berdering dan dinding pojok lantai dua yang mencurigakan. Karena penasaran, Seo Yeon lantas menghancurkan dinding pojok lantai dua tersebut, sehingga ia menemukan sebuah bunker tersembunyi. Seo Yeon menemukan benda-benda seperti boneka, bangku, dan buku harian milik seorang remaja.

Sinopsis Film The Call (2020), Telepon Teror dari Masa Lalu
Sumber Foto : Netflix


Telepon tua di ruang tamu rumahnya juga selalu berdering. Ketika ia mengangkatnya, terdengar suara gadis yang tengah meminta tolong. Seo-yeon kemudian berkenalan dengan gadis yang ada di balik telepon itu yang diketahui bernama Oh Young Sook (Jeon Jeong-seo).


Usia yang sama membawa mereka pada pertemanan lintas waktu yang akrab. Mereka bercerita tentang keresahan hidup mereka, Young Sook bercerita bahwa dia adalah orang yang hidup di tahun 1990, memiliki ibu tiri yang jahat dan mengidolakan Seo Taiji. Saat itu Seo-yeon sempat bingung, mengapa ia dapat terhubung dengan masa lalu. Namun, hal itu ia lupakan karena ia sangat senang bersahabat dengan Young Sook.


Sayangnya, pertemanan tersebut berubah menjadi kacau balau ketika masa depan terungkap dan masa lalu berhasil diubah. Mereka berselisih dan keberadaan Young Sook semakin membahayakan Seo Yeon. Kehidupannya yang terhubung dengan kehidupan masa lalu, bisa saja membuatnya dan ibunya mati di tangan Young Sook. Hal ini dikarenakan Yeong-sook yang mengetahui kondisi tak baik di masa depannya, yang membuatnya ingin balas dendam dan berencana mengubah masa lalu. Panggilan telepon yang sempat mendekatkan mereka kini berubah menjadi ancaman. Seo-yeon pun harus berpikir cepat bagaimana cara menyelamatkan diri dan keluarganya.


Nah, itu dia sinopsis The Call (2020). Sama seperti kebanyakan film thriller-horror lainnya, ending film ini tidak ditampilkan dengan jelas atau menggantung. Apakah Seo-yeon dapat bertahan hidup? atau Yeong-seok yang menang?


Untuk part ending rasanya penonton hanya dihadapkan pada dua pilihan, yaitu menonton tanpa memikirkan ujungnya supaya tidak pusing atau overthinking dan terjebak dalam film ini!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Adhera+Setya+Wardani”]Penulis: Adhera Setya Wardani[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Siti+Masitoh”]Editor: Siti Masitoh[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.