Hallo, sahabat deCODE! Bagaimana kabar anda? Semoga selalu sehat dan semoga wabah ini cepat berlalu. Aamiin. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas buku yang berjudul “Permasalahan Fiqih Terkait Corona”. Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini!

Sumber : Muslim.or.id

Dibuat oleh Ustadz DR. Firanda Andirja, Lc MA. pada tanggal 16 Maret 2020 di Jakarta. Di dalam buku ini, WHO (World Health Organization) menyatakan bahwa virus corona (COVID-19) telah meningkat derajat penyebarannya dari wabah menjadi epidemi dan akhirnya sekarang menjadi pandemi.

Beberapa negara internasional gagal dalam mengatasi penyebaran virus ini. Kasus virus corona (COVID-19) telah mencapai lebih dari 100 ribu kasus hingga saat ini, dan angka kematian telah mencapai ribuan.

COVID-19 berbeda dengan virus yang lain, virus corona memiliki sifat yang begitu cepat dan begitu mudah dalam proses penyebarannya,

Di dalam buku ini, terdapat beberapa permasalahan fiqih yang berkaitan dengan tersebarnya virus corona: Pertama, Terkait Masuk dan Keluar dari Kota yang Terkena Wabah. Kedua, Terkait Shalat Berjamaáh, dan  ketiga, Terkait Kegiatan Harian.

Baca juga: Tiga BeritaTerbaru dari Negara Jepang

Untuk membacanya anda tidak perlu khawatir, karena buku ini sudah tersedia dalam bentuk ebook. Berikut link ebooknya:

https://muslim.or.id/wp-content/uploads/ebooks/fikih-corona.pdf

Bagaimana teman-teman? Cukup menarik kan? Yuk, langsung saja membaca buku atau ebooknya di masa pandemi ini, supaya teman-teman mendapatkan wawasan baru mengenai “Permasalahan Fiqih Terkait Corona” dan jangan lupa ya teman-teman tetap mematuhi protokol 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, Menghindari kerumunan, dan Mencuci tangan menggunakan sabun.

Penulis: Bagus Raffiyanda Yuwono Editor: Puji Tri Lestari