Halo pecinta drama series. Kali ini Malaysia menyajikan drama series pertama yang menceritakan tentang isu penderita mental Munchausen Syndrome by Proxy. Penyakit mental Munchausen Syndrome by Proxy adalah suatu keadaan seseorang yang mengambarkan dirinya seolah-olah mempunyai penyakit, padahal hakikatnya tidak ada atau sengaja diada-adakan.

Drama ini sudah tayang pada tanggal 13 Oktober 2021. Drama series ini diperankan oleh Sherie Merlis, Faizal Hussein, Danish Hazriq, Nadhir Nasar, Emma Sofia, Emelda Rosmila dan banyak lagi.  

Diawali oleh seorang anak bernama Khay yang memiliki penyakit kanker. Khay merupakan anak dari seorang influencer yang sangat terkenal di sosial media, penulis buku dan juga penjual minyak aromaterapi. Pada penerbitan bukunya, Erma mengumumkan bahwa masa Khay hidup hanya berkisar 6 bulan. Hal tersebut sontak membuat Khay dan ayah nya terkejut.

Rahmat yang merupakan ayah Khay sudah lama bercerai dengan Erma dan memilih tinggal bersama istri barunya. Setelah lama Rahmat tidak berjumpa dengan Khay, Rahmat memberi hadiah handphone untuk lebih mudah berkomunikasi dengan Khay tanpa sepengetahuan Erma.

Dengan menggunakan handphone pemberian dari ayahnya, Khay bertemu teman di media sosial yaitu Royal E (Esra) dan CapeqRyder (Syafiq), kemudian mereka membuat grup chat dinamai dengan I-Tanggang.

Dimulai dengan kehidupan Esra yang sangat dimanjakan oleh kedua orangtua nya. Membuat Esra tidak mempunyai sifat kemanusiaan terhadap orangtua nya sendiri. Dipaksa untuk sekolah, tetapi Esra tetap kekeh tidak menuruti perintah kedua orangtuanya. Hal tersebut yang membuat Esra pergi dari rumahnya.

Sementara itu, pada kehidupan syafiq yang harus menggantikan ketua keluarganya untuk menghidupi kelima adiknya yang masih kecil. Karena bapak nya yang sering pergi berdakwah selama beberapa hari di berbagai daerah. Hal ini yang menyebabkan syafiq mulai merasa benci terhadap orangtuanya yang tidak bertanggung jawab.

Setelah beberapa hari kemudian, Khay mengetahui bahwa ibunya membohongi dirinya dan ibunya mencoba membunuh Khay secara perlahan. Hal tersebut juga diketahui oleh sahabat nya Khay. Esra dan Syafiq mencoba untuk menyelamatkan Khay. Namun semua rencana itu akhirnya memakan diri mereka sendiri.

Penulis: Khaerunnisa Alfitri Editor: Delfina Rahmadhani