Kalau bicara mengenai fashion, pasti tidak akan ada habis nya. Karena fashion terus berkembang dari waktu ke waktu. Fashion tidak hanya mengenai 1 item yang kita pakai di tubuh kita. Tapi, kita bisa menggabungkan dan memadu padankan berbagai item fashion hingga membuat tampilan kita menjadi trendi. Khususnya untuk anak kuliah yang suka bingung dalam berpakaian. Terkadang, mahasiswa atau mahasiswi merasa bosan dengan apa yang ia kenakan yang dapat terbilang “itu lagi, itu lagi”. Tapi jangan khawatir! Tambahkan saja outerware pada tampilan mu pada saat ke kampus.

Outerwear adalah sebuah pakaian yang dirancang untuk dikenakan di luar pakaian lainnya. Pada era globalisasi ini, outerwear di desain untuk pelengkap dan penunjang underwear. Bukan underwear seperti celana dalam yaa tapi underwear yang dimaksud disini adalah baju dalaman yang di timpa oleh pakaian lagi (outerwear). Outerwear yang sedang marak yaitu jaket, cardigan dan blazer. Outerwear merupakan item fashion yang wajib dimiliki khususnya bagi pecinta fashion, karena outerwear memiliki berbagai model sesuai dengan trend yang sedang hype. Jadi, item fashion ini tidak akan pernah ketinggalan jaman, asalkan kita mampu memadu padankan dengan item fashion lainnya. Berikut ini adalah trend outerwear yang cocok untuk outfit ke kampus.

  • Vest

Outerwear vest biasa disebut sebagai rompi. Jenis outer ini dapat dikatakan yang paling simpel karena tidak memiliki lengan. Outerwear vest yang paling cocok digunakan saat ke kampus ialah jenis denim. Denim rompi ini akan lebih terlihat trendi apabila dipadupadankan dengan kaos belang-belang berwarna hitam dan putih.

  • Long Cardigan

Sekarang-sekarang ini, long cardigan sudah banyak digunakan oleh mahasiswi ketika ke kampus atau hanya sekedar hangout. Untuk menggunakan long cardigan, akan lebih bagus apabila kita mengenakan kaos putih polos di dalamnya, lalu baru dipadupadankan dengan long cardi dengan berbagai warna sesuai selera. Penggunaan outerwear jenis ini lebih cocok lagi dengan mengenakan sepatu tinggi seperti wedges atau sejenisnya, agar tubuh tidak terlihat pendek.

  • Jacket Parka

Sebenarnya segala jenis jaket dapat dijadikan sebagai outer. Dan Jaket Parka ini sudah menjadi ikon fashion pada tahun ini. Jaket parka andalan mahasiswa atau mahasiswi ini biasanya adalah berwarna hijau army. Supaya outfit kamu tidak serupa dengan teman, kamu bisa pilih jaket parka yang berbeda seperti maroon, navy atau baby pink. Dan tak lupa padu-padankan dengan sepatu sneakers berwarna putih supaya lebih terlihat stylish.

Reporter: Riska Fitria | Editor: Galih Perdana