Jika membahas Korea Selatan memang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari tren kecantikan, maknanan, hingga fashionnya yang selalu berkembang, dan selalu digandrungi oleh masyarakat luas. Identik dengan warna kalem, dan bikin mata nyaman untuk memandangnya, dan bikin kamu jadi incaran para wanita.

Style busana ala Korea Selatan memang terlihat menarik dan terkesan simpel. Cocok untuk tampil ke acara formal sekalipun. Mulai dari fashion baju, hingga celana punya ciri tersendiri, Mulai dari warna, motif, dan bentuk selalu jadi andalan.

Untuk kamu yang merasa selalu tidak percaya diri, mungkin kamu bisa menunjangnya dengan gunakan fashion ala oppa Korea. Dijamin deh, gebetan yang kemarin ghosting kamu akan langsung nyesel seketika.

Gimana nih, tertarik ubah penampilanmu agar tampil lebih fashionable, dan bikin orang sekeliling pangling dengan gaya barumu tidak? Yuk simak 3 trik busana oppa Korea ala deCODE berikut ini!

Padukan Blazer Hitam Dengan Celana Cino

Sumber : Instagram/jay_kweon_

Gaya yang pertama cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih formal, namun tetap terlihat muda. Blazer hitam jadi kombinasi apik dengan duet maut celana cino. Usahakan untuk pilih ukuran blazer dan celana setepat mungkin ya. Karena ukuran yang salah akan buat penampilanmu menjadi kurang menarik.

Kemeja Fanel Monokrom Atau Triple Warna

Sumber : Yaaku, DHgate

Tampilan kedua ini cocok untuk kamu yang suka tampil dengan gaya santai. Kemeja flanel yang bernuansa monokrom mungkin bisa jadi pilihan. Namun jika kamu yang tidak suka warna monton, bisa coba kombinasikan 2 hingga 3 warna kemeja flanelmu.

Jangan lupa untuk gunakan kaos putih di dalam, agar tampilanmu terkesan lebih nyaman. Selain itu, supaya tidak terlihat sesak kamu bisa melepaskan dua kancing diatas atau hanya satu untuk merekatkan flanelmu.

Kemeja Hitam Oversize

Sumber : pinterest

Buat kamu yang sering nonton drama korea pasti sudah tidak asing lagi dong dengan tampilan ini. Pakaian serba hitam emmang selalu jadi andalan para pria maupun wanita.

Warna hitam dinilai jadi kunci untuk berpenampilan. Apalagi kamu yang punya badan berisi, dan ingin tampil lebih slim. Model oversize bisa bikin kamu jadi lebih keren, Karena akan membuat bahu, dan dadamu terlihat lebih bidang. Bisa bikin wanita ingin bersandar!.

Penulis: Delfina Ramadhani Editor: Khaerunnisa Alfitri