Berkunjung dan Belanja secara Virtual di Anexpo 2021 Virtual Exhibition
Sumber : Anexpo 2021

Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali menggelar ANEXPO 2021. Sama seperti tahun sebelumnya, acara tahun ini diselenggarakan secara virtual mengingat situasi pandemi yang belum reda.

Virtual expo merupakan puncak acara yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkain-rangkaian acara pra-event. Tahun ini, acara  digelar sejak Minggu (14/10) dan akan berakhir pada Jumat (10/12). 

Nama Anexpo sendiri diambil dari singkatan Administrasi Niaga Expo. Anexpo di tahun 2021 ini menghadirkan 23 booth  melalui virtual website di https://anexpo2021.vcube.co.id/visitor/login yang menjual produk dari beberapa kategori seperti fashion, kesehatan, perawatan kecantikan, aksesoris, alat tulis dan kuliner. 

Pengunjung dapat berkeliling dan berbelanja secara virtual di booth-booth yang menjual produk unggulan mereka. Untuk produk-produk yang dijual harganya pas dikantong mahasiswa. 

Selain belanja, pengunjung juga bisa ikutan games dan kuis yang diadakan oleh beberapa booth. Banyak sekali hadiah-hadiah menarik yang diberikan seperti voucher belanja, dan produk gratis dari mereka. 

Selain menjajakan produk, para penjual ini akan mempresentasikan produk mereka kepada juri Anexpo 2021. Para penjual sangat antusias sekali memperkenalkan masing-masing produk mereka. 

Anexpo diselenggarakan sebagai bentuk  praktik mata kuliah Selling dari Jurusan Administrasi Niaga. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam mewujudkan visi misi Politeknik Negeri Jakarta.

“Event ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Politeknik Negeri Jakarta dalam hal memiliki mutu dan daya saing lulusan level ASIA, reputasi dan akreditasi Internasional”. Ujar Iwa Sudrajat, wakil direktur bidang kemahasiswaan PNJ. 

lihat selengkapnya di https://youtu.be/-BIEIXdVmac

Kemudian, bentuk kegiatan Anexpo 2021 terdiri dari Pra-event (Championex & Anextethic), Seminar & Beauty Class dan expo kemudian Closing.

  • Pra-event, Championex (Mobile Legend Competition,Photography Online Competition, Design Poster Competition) dan Anextethic (Fashion Show Virtual)
  • Seminar berisis tentang pemasaran yang dibawakan oleh pembicara eksternal tentang teknik penjualan untuk bekal kepada mahasiswa terutama mahasiswa yang akan berlatih menjual kursus di expo
  • Beauty class berisi tentang tips make up yang baik dan akan dipandu langsung oleh seorang influencer kecantikan
  • konsep expo yang akan diimplementasi menggunakan virtual yang akan bekerja sama dengan penyedia layanan maya

Anexpo juga menjadi wadah para perintis baru dari mahasiswa yang ingin menyatakan karyanya dalam berbisnis. Acara ini dimanfaatkan mahasiswa sebagai ajang untuk mengasah bakatnya dalam hal berbisnis. 

Hari terakhir Anexpo 2021 akan mendatangkan penyanyi muda yaitu Arash Buana dan Ressa Herlambang. Sahabat deCODE yang mau nonton, tiketnya dijual seharga 10 ribu untuk 100 orang pembeli tercepat dan 15k untuk harga normalnya. Yuk, buruan beli tiketnya, jangan sampai kehabisan ya!

Penulis: Amanda Rizki Editor: Bintang Bellatrix