April 26, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Coco, Hiburan Terbaru dari Disney

2 min read
Disney Pixar Coco

Sumber foto: google.com

Hai, Sahabat deCODE! Ada yang udah nonton film terbaru Disney? Judulnya Coco. Gimana menurut kalian mengenai filmnya? Coco ini katanya bisa bikin kita nangis lho, guys. Mungkin bisa jadi pilihan baru buat kalian, soalnya film ini masih tayang di bioskop. Jadi, sebelum nonton yuk simak sinopsis dan juga review singkatnya dari deCODE!

Ternyata Coco ini disutradarai oleh Lee Unkrich yang pernah menyutradai film Toys Story 3, lhoo. Film yang mengangkat tema “kehidupan setelah kematian” ini, bercerita tentang seorang anak bernama Miguel yang ditentang oleh keluarganya untuk bermain musik. Karena kakek moyang nya yang dibuang oleh keluarganya adalah seorang musisi, ayah dari nenek buyutnya yang bernama Coco.

Miguel sangat mengidolakan musisi legendaris Meksiko bernama Ernesto de la Cruz.  Saat ingin mengikuti audisi, Miguel yang tidak memiliki alat musik, mencuri gitar Ernesto yang dipajang di kuburannya. Namun, bukannya berhasil membawa gitar tersebut, Miguel malah tersesat di dunia kematian. Ia menjadi orang pertama yang tersesat dalam dunia tersebut. Untuk kembali ke dunia nyata, ia harus mendapat restu dan membuat perjanjian dengan keluarganya yang sudah meninggal.

Film ini sedikit menyinggung soal kematian kedua yang dialami setiap orang, dan jika rohnya dilupakan, ia akan mengalami kematian lagi, namun rohnya entah berada dimana. Puncak kesedihan yang juga menjadi plot twist ada pada bagian ini, saat salah satu tokoh yang bernama Hector, hampir meninggal karena tidak ada satu sanak keluarga yang mengingatnya. Hanya satu orang yang masih mengingatnya, yaitu putrinya. Putrinya adalah Coco. Untuk membantu Hector, Miguel kembali ke dunia nyata dan menyanyikan salah satu lagu yang pernah Hector nyanyikan untuk Coco saat mereka masih hidup bersama.

Namun jangan khawatir, film ini gak hanya mengharukan tapi juga dapat membuat kalian tertawa dengan didukung oleh soundtracknya yang ear-catching berjudul Remember Me. Selain itu, film ini juga mengandung pesan moral tentang keluarga yang dapat dipetik untuk kehidupan kita sehari-hari. Cocok untuk ditonton oleh semua umur, deh, pokoknya. Menurut deCODE, score untuk film ini 8 dari 10. Kalau menurut kalian gimana?

Genre: Adventure, Comedy

Durasi: 1 jam 45 menit

Sutradara: Lee Unkrinch

Rating: IMDb 8.8/10 & Rotten Tomatoes 97%

Reporter: Nadhira Aliya | Editor: Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.