June 15, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Konfirmasi Kabar Meninggal nya Jonghyun SHINee dari Agensi, Polisi dan Keluarga

3 min read
Konfirmasi Kabar Meninggal Dunia nya Jonghyun SHINee dari Agensi, Polisi dan Keluarga

Sumber foto: jonghyun.smtown.com

Senin penuh duka, industri musik Korea berduka. Pada senin (18/12/2017), kabar duka datang dari industri musik Korea Selatan. Salah satu member boyband keluaran SM Entertainment, SHINee Kim Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya di Cheongdam, Seoul. Setelah ditemukan tidak sadarkan diri, Jonghyun langsung dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada 18 Desember 2017 malam.

Sekitar pukul 23:35 KST (Korea Standart Time), melalui newsen.com, SM Entertainment, selaku agensi musik yang menangani Jonghyun selama lebih kurang 10 tahun ini, akhirnya mengkonfirmasi bahwa SHINee Kim Jonghyun telah meninggal.

Mengutip dari @SonexStella , berikut pernyataan resmi SM Entertainment;

“Ini SM Entertainment, kami meminta maaf untuk menyampaikan berita menyedihkan yang membuat hati semua orang sakit. Pada 18 Desember 2017, anggota SHINee, Jonghyun, meninggalkan kita secara mendadak. Dia ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya di Cheongdam, Seoul dan dibawa ke rumah sakit terdekat, tetapi dinyatakan meninggal pada 18 Desember 2017 malam.

Kesedihan kami tidak bisa dibandingkan dengan keluarga terdekatnya yang kehilangan anak dan adik tercinta. Namun begitu, anggota SHINee yang selama ini menghabiskan waktunya bersama dirinya (Jonghyun) dan kerabat artis dan karyawan SM Entertainment berkabung atas kematian dirinya.

Jonghyun adalah artis yang mencintai musik lebih dari siapapun, dan selalu menaruh usaha terhebatnya di atas panggung.

Hati kami terasa lebih sakit ketika menyebarkan informasi menyedihkan ini kepada fans yang selalu memberikan cinta tanpa batasnya kepada Jonghyun.

Kami dengan sungguh-sungguh meminta semua orang untuk menahan diri dari segala rumor dan spekulasi karena keluarga terdekatnya, yang benar-benar bersedih dengan berita menyedihkan yang mendadak ini, sedang berkabung atas kematian orang yang mereka cintai.

Rencana akan diadakan pemakaman secara tenang hanya untuk keluarga dan kolega artisnya, sesuai dengan permintaan keluarga terdekatnya. Sekali lagi, kirimkan belasungkawa yang mendalam untuk perjalanan akhir sang almarhum.”

Source : http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201712181928120410

Sebelum SM Entertainment, Polisi Telah Mengkonfirmasi Kematian Jonghyun Terlebih Dahulu

Bila sebelumnya sudah kami rincikan konfirmasi Agensi dari Jonghyun, SM Entertainement. Selanjutnya adalah konfirmasi mengenai kematian Jonghyun yang di konfirmasi terlebih dahulu oleh polisi, sebelum dari SM Entertainment. Berita ini kali pertama tersebar di internet sekitar pukul 7 malam waktu Korea Selatan dengan tweet dari salah satu portal berita Korea, @yonhaptweet. “Breaking: Younhap melaporkan bahwa anggota grup Kpop SHINee Jonghyun ditemukan meninggal di kediamannya di Seoul,” tulis @yonhaptweet.

Berita yang tersebar di internet ini sangat mengejutkan bagi fans, tidak sedikit fans yang masih yang tidak percaya, karena begitunya banyaknya berita simpang siur dan belum adanya konfirmasi dari SM Entertainment pada saat itu. Akan tetapi, tidak lama setelah itu, Polisi memberi bagian dari pernyataan mereka dan mengkonfirmasi bahwa Jonghyun telah meninggal.

Dilansir dari soompi, menurut Polisi, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya pada 18 Desember 2017 pukul 18:45 waktu Korea Selatan. Jonghyun langsung dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak terselamatkan. Polisi berspekulasi bahwa meninggalnya Jonghyun ini karena racun karbon monoksida dari briket batu bara terbakar yang ditemukan di TKP (kediaman Jonghyun). Sampai saat ini pihak kepolisian masih belum memberi pernyataan penuh tentang penyebab sebenarnya dari kematian anggota SHINee yang satu ini.

Ini SMS Terakhir Jonghyun Kepada Kakaknya Sebelum Meninggal

Ternyata, sebelum pihak kepolisian ke lokasi, mereka mendapat kabar dari kakak perempuan Jonghyun yang merasa bahwa adiknya seperti akan melakukan bunuh diri. Dilansir dari allkpop, Kakak perempuan Jonghyun melaporkan ke polisi sekitar pukul 16:42 waktu Korea Selatan

Kakak perempuan Jonghyun melaporkan hal tersebut karena mendapatkan pesan singkat (SMS) dari Jonghyun dengan pesan yang mencurigakan. Pesan yang dikirim Jonghyun kepada Kakak nya adalah seperti ini, “Ini semua sangat sulit hingga saat ini. Tolong aku. Katakan padaku bahwa aku melakukannya (melakukan segala sesuatu yang dia lakukan selama hidup) dengan baik. Ini pesan terakhir ku”.

Dengan pernyataan resmi dari Agensi SM Entertainment, Polisi dan Kakak Perempuan dari Jonghyung di atas, 18 Desember 2017 ini para fans dan dunia benar-benar kehilangan salah satu musisi hebat di industri musik Korea. Turut berduka untuk keluarga, kerabat, dan penggemarnya. It’s really the right time to let you go, Jonghyun. May you Rest in Peace. Mari kita doakan untuk mendiang agar tenang serta keluarga, kerabat, dan penggemar yang ditinggalkan agar terus diberi kesabaran.

Reporter: Sasya Semitari P | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.