Hutan Kota GBK, Tempat Piknik Hits di Jakarta

Sumber Foto: suara.com

Halo sobat deCODE! Jakarta memang gak ada habisnya dengan rekomendasi tempat-tempat yang memiliki spot yang aesthetic. Pada masa pademi Covid-19 ini, berada di rumah dalam waktu yang lama pasti membuat kita terasa jenuh. Dan akhir pekan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk menghabiskan waktunya untuk bersantai-santai. Setiap orang memiliki versi masing-masing untuk menghabiskan akhir pekannya. Ada yang hanya tidur seharian, hangout ke mall, travelling ke luar kota, atau hanya sekedar piknik cantik di taman. Salah satu taman yang paling sering dikunjungi di Jakarta adalah Hutan Kota GBK.

Hutan Kota tertelak di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Akhir-akhir ini Hutan Kota ramai diperbincangkan di Media Social, terutama di Tiktok. Awalnya tempat ini merupakan sebuah restoran yang dibangun oleh hotel Plataran, sebuah tempat penginapan yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Namun, Restoran ini membuat konsep area hijau atau taman ini untuk sekedar bersantai sambil makan dan minum. Hutan Kota menjadi salah satu alternatif masyarakat Jakarta yang mungkin sudah bosan berpergian ke mall. Selain karena tidak ada biaya masuk alias gratis. Hutan Kota juga menyediakan suasana yang cantik, asri, dan sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga, teman, ataupun kekasih.

Di tengah-tengah situasi pandemi virus Corona ini, segala protokol kesehatan sudah dijalankan sangat ketat oleh pengelola taman. Seluruh pengunjung harus sudah vaksin dan selalu mengenakan masker saat berada di area kawasan. Tamannya juga cukup luas sehingga pengunjung tidak terlalu berdekatan antara satu sama lain. Selain menjaga protokol kesehatan, pengunjung juga wajib menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Umumnya, pengunjung datang pada pagi hari sekitar sekitar pukul 10.00 atau sore hari sekitar pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Karena biasanya mereka ingin melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset ditambah dengan pemandangan gedung-gedung yang sangat tinggi sambil bercengkrama santai. Tidak heran kalau tempat ini selalu ramai bukan hanya saat akhir pekan saja, tetapi saat hari kerja pun tetap ramai.

Nah, sahabat deCode apa ada yang sudah pernah mengunjungi Hutan Kota? atau setelah ini ada yang tertarik untuk mengunjungi?

Penulis: Safna Mutiara Syahfitri Editor: Khaerunnisa Alfitri