May 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Rekomendasi Buku Karya Selebtwit

3 min read
Rekomendasi Buku Karya Selebtwit

Sumber: goodreads.com

Halo sahabat deCODE! Memasuki tahun 2022, kami punya rekomendasi buku karya selebtwit nih. Takdir Alisyahbana Ridwan yang kerap dipanggil Jek telah meluncurkan dua buah buku karyanya sejak tahun 2019. Salah satu buku yang sempat menjadi bestseller yang diterbitkan oleh mediakita berjudul #BincangAkhlak.

Panggilan yang terinspirasi dari microphone jack (Jek) ini sudah lahir sejak ia kecil hingga dirinya berhasil memiliki pengikut sebanyak lebih dari 500 ribu akun pada Twitter-nya. Setiap tweet kocak dari pemiliki akun Twitter dengan nama @jek___ ini selalu membuat para pembacanya tertawa bercampur emosi. Kepopularitasannya membuat dirinya tertantang untuk menulis sebuah buku. Jek yang biasanya hanya melampiaskan ide-ide tulisannya dalam sebuah tweet, kini ia berhasil menuangkan itu semua dalam satu buah buku setebal 239 halaman.

Rekomendasi Buku Karya Selebtwit
Sumber: welldonemusthofa.com

Buku pertama yang berjudul #BincangAkhlak ia ambil dari tagar yang sering ia gunakan dalam tweet-nya. Bagi kebanyakan orang ketika mendengar atau membaca judul #BincangAkhlak, mereka akan berpikir bahwa buku ini merupakan buku religi yang diangkat dengan cara kekinian. Hal ini ditambah dengan beberapa toko buku yang menempatkan buku ini dalam kategori buku agama. Namun kenyataannya, buku yang diterbitkan di Jakarta ini merupakan buku bergenre komedi yang isinya memang terdapat beberapa balutan religi.

Humor yang dibawakan Jek baik dalam tweet-nya maupun dalam buku yang ia tulis memiliki ciri khas tersendiri, di mana ia sering menggunakan analogi-analogi Islam dalam leluconnya. Selain itu, beberapa guyonan yang ia tuangkan juga kerap memancing emosi para warga (sebutan pengikut akun Twitter @jek___). Ciri khas inilah yang menjadi daya tarik tersendiri ketika membaca buku ini.

Rekomendasi Buku Karya Selebtwit
Sumber: welldonemusthofa.com

Buku yang ditulis oleh Jek ini bercerita tentang semasa hidupnya, mulai dari ia lahir sampai menikah dengan wanita idamannya yang bernama Fila. Salah satu kutipan yang tertulis pada bagian kata pengantar pada buku ini, yaitu “Adapun isi buku ini tentang perjalanan hidupku yang dialami orang lain. Kejadian nyata hanya 100%, sisanya fiksi sekitar 100% juga”. Dari kutipan yang ada sebelum bab 1 tersebut sudah menggambarkan bahwa isi buku ini yang penuh jenaka.

Buku yang terdiri dari 20 babak kehidupan Jek dimulai pada saat proses ibu yang melahirkan anak bernama Takdir Alisyahbana Ridwan alias Jek yang merupakan satu-satunya anak laki-laki di keluarganya. Ia memiliki dua kakak perempuan dengan jarak umur yang cukup jauh dan ayahnya adalah seorang imam masjid. Itulah sebabnya, Jek tumbuh pada lingkungan yang memiliki pengaruh agama Islam yang cukup kuat.

Bagi kalian yang penasaran dengan lelucon yang dikeluarkan oleh Jek pada buku ini, kalian bisa membelinya di toko buku maupun melalui e-commerce dengan memasukkan judul buku, yaitu #BincangAkhlak.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Muhammad+Faqih+Erbara”]Penulis: Muhammad Faqih Erbara[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Muhammad+Revanza”]Editor: Muhammad Revanza[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.