Film Kukira Kau Rumah yang mengangkat isu kesehatan mental, sukses mencapai 50.000 penonton dalam sehari. Umay Shahab dan Prilly Latuconsina berkolaborasi menjadi bagian dari sutradara pembuatan film ini yang dimana Prilly juga menjadi aktor utama. Judul “Kukira Kau Rumah” diambil dari salah satu lagu milik band Amigdala.

Angkat Isu Kesehatan Mental, Film Kukira Kau Rumah Ramai Dibanjiri Penonton
Sumber foto: Suara.com

Sinopsis

Niskala yang diperankan oleh Prilly Latuconsina diceritakan sebagai seorang gadis yang memiliki gangguan kejiwaan bipolar. Ia memiliki masalah dengan kehidupan sosial akibat penyakit yang dideritanya membuat suasana hatinya mudah berubah dan berdampak buruk. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Pram (Jourdy Pranata) yang digambarkan sebagai pria kesepian semenjak kerpergian ayahnya dan ibunya sibuk bekerja.

Tumbuh dengan perasaan kesepian membuat Pram berusaha mengisi rasa sepi dengan membuat lagu untuk dirinya. Bakat menyanyi yang dimilikinya membuat ia memutuskan untuk bekerja di sebuah kafe. Berkat pekerjaannya ia bisa bertemu dengan banyak orang baru salah satunya Niskala. Perkenalan yang semakin lama menumbuhkan perasaan antara Pram dan Niskala berlanjut dengan memiliki hubungan dekat dan saling mencintai.

Sampai pada akhirnya, Pram mengetahui bahwa gadis yang dicintainya mengidap gangguan bipolar. Akankah Pram tetap menemani kekasihnya atau justru memilih untuk meninngalkannya? Dua pilihan yang sulit bagi Pram.

Sahabat deCODE yang penasaran dengan filmnya bisa ditonton terlebih dahulu trailer nya di sini https://youtu.be/yLIY-yaF9tE . Untuk lebih lanjutnya, yuk! segera tonton di bioskop kesayangan kamu dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya!

Penulis: Nisriina Nurhaliza Editor: Wifda Mufti Karima