Hallo, sahabat deCODE! Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang invasi Rusia vs Ukraina, dan masih banyak informasi menarik lainnya. Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

1. Awal Mula Terjadinya Perang Rusia Vs Ukraina

Awal mula terjadinya perang tersebut dikarenakan Ukraina yang ingin menjadi bagian dari NATO, padahal sebelumnya Ukraina sendiri merupakan bagian dari Uni Soviet. Kemudian Rusia, Ukraina, dan Belarusia membentuk Commonwealth of Independent States (CIS), tetapi Ukraina menganggap bahwa CIS adalah upaya Rusia untuk mengendalikan negara-negara di bawah Kekaisaran Rusia dan Uni Soviet.

2. Kondisi Rusia Vs Ukraina Saat Ini

Invasi rusia dimulai pada 24 Februari 2022, perang tersebut ditandai dengan ledakan di beberapa kota Ukraina, seperti Kiev, Mariupol, Odessa dan Kharkiv. Alasan Rusia menyerang dikarenakan Ukraina adalah ancaman yang konstan, serta membuat Rusia tak bisa merasa aman, berkembang, dan eksis.

Invasi tersebut membuat penduduk Ukraina mengungsi di stasiun kereta bawah tanah. Kemudian pada 5 Maret 2022, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan gencatan senjata dan membuka koridor kemanusiaan untuk keluarnya warga sipil dari Mariupol dan Volnovakha.

3. Sanksi untuk Rusia

Invasi Rusia Vs Ukraina selama beberapa minggu terakhir membuat banyak negara menjatuhkan sanksinya kepada Rusia. Seperti dicoretnya Rusia dari piala dunia FIFA, Shell Oil Company yang menarik bisnisnya dari perusahaan asal Rusia, Apple yang berhenti menjual semua produk di Rusia,

Facebook juga akan memblokir akses berita Rusia dan Netflix yang menolak menyiarkan saluran TV Rusia. Dan beberapa negara juga memblokir perjalanan menuju Rusia, seperti Finlandia, Inggris, Polandia, Bulgaria, dan Irlandia.

Bagaimana sahabat deCODE, apakah sahabat deCODE mendapatkan informasi yang menarik dari membaca artikel ini? Yuk langsung membaca dan membuka link setiap berita untuk membaca artikel yang selengkapnya!

Baca juga:

TIGA BERITA TERBARU DARI NEGARA PERANCIS

TIGA BERITA TERBARU DARI NEGARA JEPANG

Penulis: Salsa Danisaskiya Editor: Bagus Raffiyanda Yuwono