Hallo, sahabat deCODE! Bagaimana kabar anda? Semoga sehat selalu dan semoga wabah ini cepat usai. Aamiin. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tiga berita terbaru dari negara Perancis, lho. Yuk, langsung simak artikelnya berikut ini.

  • Perancis Perketat Kebijakan untuk Turis Asing guna Cegah Omicron

Berita ini dipublikasikan melalui http://kompas.com pada tanggal 08 Desember 2021. Di dalam negara-negara Uni Eropa menerapkan kebijakan baru terkait pariwisata seiring munculnya laporan varian Covid-19 Omicron dari beberapa negara.

Perancis, salah satunya, menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat untuk wisatawan asing akibat varian tersebut.

Baca selengkapnya di: https://travel.kompas.com/read/2021/12/08/172953227/perancis-perketat-kebijakan-untuk-turis-asing-guna-cegah-omicron?page=all

  • Kecewa dengan Australia, Perancis dekati Indonesia untuk Bangun Aliansi Baru

Berita ini dipublikasikan melalui http://kompas.com pada tanggal 25 November 2021. Menteri luar Negeri Perancis Jean-Yves Le Drian mengatakan, Perancis ingin menjadi “jembatan” antara negara-negara Indo-Pasifik dan Uni Eropa, dan bahwa kerja sama strategis adalah salah satu prioritasnya untuk kepresidenan Uni Eropa.

“Inti dari komitmen ini adalah visi kami tentang Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, berdasarkan supremasi hukum, dan menghormati kedaulatan setiap negara,”kata Le Drian dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Baca selengkapnya di: https://www.kompas.com/global/read/2021/11/25/190100570/kecewa-dengan-australia-perancis-dekati-indonesia-untuk-bangun-aliansi

  • Omicron Diprediksi Akan Mendominasi di Perancis Mulai Awal 2022

Berita ini dipublikasikan melalui http://kompas.com pada tanggal 17 Desember 2021. Perdana Menteri Perancis Jean Castex pada Jumat (17/12/201), menyamakan penyebaran Covid-19 varian Omicron di Eropa dengan “petir”.

Dia menambahkan varian Omicron akan menjadi strain dominan di Perancis mulai awal 2022.

Baca selengkapnya di: https://www.kompas.com/global/read/2021/12/18/064042070/omicron-diprediksi-akan-mendominasi-di-perancis-mulai-awal-2022?page=all

Bagaimana sahabat deCODE? Cukup menarik kan? Walaupun anda tidak pernah ke Perancis, tetapi anda dapat mengetahui kabar terupdatenya, dan tidak lupa juga, anda dapat menambah wawasan, lho. Yuk, langsung saja membuka link setiap berita untuk membaca artikel yang selengkapnya.

Baca juga:

Tiga Berita Terbaru dari Negara Jepang

Yuk, Baca Permasalahan Fiqih Terkait Corona!

Mengenal Netflix

Penulis: Bagus Raffiyanda Yuwono Editor: Puji Tri Lestari