Belakangan ini Paris Fashion Week 2022 sedang ramai menjadi polemik di berbagai platform sosial media di Indonesia. Polemik yang terjadi disebabkan oleh isu-isu yang muncul mengenai beberapa brand Indonesia yang mengaku diundang. Inilah brand asal Indonesia yang resmi diundang pada acara Paris Fashion Week 2022, yaitu Sean Sheila dan Jewel Rocks.

Program ini turut didukung oleh Kementrian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis, serta perusahaan ternama, yaitu Tokopedia. Dengan tujuan mendorong Usaha Kecil dan Menengan (UMKM) lokal menuju pasar internasional.

Dilansir dari web Paris Fashion Week (PFW), Sean Sheila dan Jewel Rocks mendapatkan slot di showroom PFW. Tepat pada tanggal 4-7 Maret 2022, kedua brand tersebut tampil di program ‘Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency’ di Palais Brongniart, Paris.

Sumber : aboutmalang.com

Sean Sheila

Sumber : instagram.com/sean_sheila

Brand Sean Sheila didirikan pada tahun 2014, mulai terjun ke dunia industri fashion sejak Paris Fashion Week 2017. Brand ini memiliki tagline di instagram @sean_sheila yaitu “The disable garment company” yang artinya brand yang didedikasikan untuk memberdayakan perempuan. Nama Sean Sheila sendiri diambil dari nama dua desainernya. Terdapat 23 koleksi yang ditampilkan pada showroom tahun ini.

Jewel Rocks

Sumber : instagram.com/jewelrocksbijoux

Jewel Rocks merupakan UMKM yang berasal dari Bali. Imelda Widjaja sebagai pemilik dari brand ini memulai bisnisnya sejak tahun 2006. Berawal dari hobi mengumpulkan cenderamata perhiasan hingga akhirnya membuat bisnis perhiasan sendiri dengan tradisi khas Indonesia, khususnya Bali.

Terdapat 10 desain terbaru yang belum diluncurkan di Indonesia dan beberapa koleksi favorit dari Jewel Rocks. Imelda sang pemilik bekerja sama dengan pengrajin manik kaca, resin, dan pembuat warna natural dari Bali, Jawa Timur dan Bandung.

Wah! keren sekali ya. Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berkontribusi dengan memberikan dukungan. Dukungan kita sangat berarti untuk memajukan brand lokal ke kancah internasional. Yuk! sahabat deCODE marilah bersama-sama mendukung UMKM Indonesia.

Baca Juga : Ide Outift untuk Masuk Perkuliahan PTM

Penulis: Nisriina Nurhaliza Editor: Wifda Mufti Karima