Hallo, sahabat deCODE! Bagaimana kabar kalian di tahun 2022 ini? Semoga kabar kalian selalu baik ya dan dihindari dari virus COVID-19. Aamin. Ditambah dengan cuaca yang sedang berada di musim pancaroba ini. Di tahun 2022 banyak berita gembira untuk anak kuliah dari Perguruan Tinggi Negeri hingga Swasta, karena akan diberlakukannya perkuliahan secara tatap muka. Walaupun PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ini diragukan. Sekarang saya mempunyai rekomendasi untuk mempersiapkan OOTD (Outfit of The Day), yang kece buat ke kampus untuk sahabat deCODE, baik wanita maupun laki-laki. Yuk, simak artikel di bawah!

Kemaja – Celana Bahan

Style pertama, basic dari outfit untuk kuliah dengan menggunakan kemaja dan celana bahan. Banyaknya peraturan di setiap Universitas untuk tidak memakai celana yang ketat, bahkan tidak boleh memakai jeans. Perpaduan kemeja dengan celana bahan lebih sempurna dengan ditambahnya sepatu untuk terlihat semakin rapi.

Polo Shirt

Style kedua, cocok untuk sahabat deCODE laki-laki yang tidak suka memakai kemeja dan memakai pakaian lain, karena merasa terlalu rapi ataupun gerah. Polo shirt menjadi jawaban untuk sabahat deCODE, yang ingin memakai kaos ke kampus, namun tetap rapi dan tetap casual. Cocok banget untuk sahabat deCODE, yang berpenampilan tomboy dan simple.

Blazer Outer

Siapa bilang blazer hanya dipakai untuk kerja? Blazer outer juga cocok untuk ke kampus, karena rapi dan berkerah. Bentuk blazer yang rapi menjadikan outfit menjadi elegan. Blazer mirip dengan jas, tetapi berbeda, karena blazer cenderung berbahan lebih tipis dan lembut, jadi cocok untuk cuaca di Indonesia, yang panas ini.

Celana Jeans

Ada beberapa Universitas yang memperbolehkan mahasiswa/i memakai jeans ke kampus dengan syarat tidak ngepas dengan paha dan betis. Jeans celana yang mudah di match and match dengan atasan apapun dengan terlihat simple dan elegan. Kulot jeans bisa menjadi jawaban mahasiswa/i yang ingin memakai jeans, tetapi tidak ketat dan tidak membentuk badan.

Rok

Style ketiga, cocok untuk sahabat deCODE wanita yang tidak suka memakai celana jeans ataupun celana bahan. Perpaduan rok dengan kemeja juga keren loh! Untuk bahan rok yang bagus, sahabat deCODE bisa memilih bahan katun, yang tidak langsung membentuk tubuh. Bahan scuba yang tidak membuat gerah, dan terakhir bahan satin, yang biasanya dijadikan rok plisket memberikan tampilan menjadi elegan.

Dress

Untuk sahabat deCODE yang sudah berhijrah tidak memakai celana ataupun rok. Dress atau gamis yang trendi menjadikan diri kamu lebih menarik dan tidak dipandang sebelah mata oleh orang-orang dengan pikiran terlalu agamis. Gamis yang kekinian membuat OOTD menjadi lebih kece, tetapi tetap menutup aurat dan pasti tidak membentuk tubuh. Bukan hanya wanita berhijrah. Dress juga menjadikan diri kamu menjadi lebih elegan dan mewah.

Itu dia rekomendasi Outfit dari saya, yang bisa sahabat deCODE coba saat perkuliahan tatap muka di kampus. Semua ide-ide di atas saya mengambil dari portal pinterest untuk sahabat deCODE, yang penasaran dan ingin memiliki referensi lain. Bisa langsung ke pinterest ya! https://id.pinterest.com/ . Saya juga mau mengingatkan sahabat deCODE untuk selalu berpakain sesuai dengan syarat dan ketentuan kampus kalian ya, agar terlihat rapi dan mengahargai Universitas sahabat deCODE! Yeay happy enjoy.

Baca juga:

Tips Hidup Lebih Baik dan Tertata di Tahun 2022

Kunjungi Tempat Kekinian Bareng Orang Tersayang, Yuk!

Jangan Sampai Ketinggalan! Rekomendasi Webinar 4 Desember 2021!

4 Soundtrack Drama Korea yang Masih Populer!

Mengenal Inspigo Lebih Dekat

Penulis: Najwa Rengganis Editor: Bagus Raffiyanda Yuwono