Holla sahabat deCODE, kamu bingung weekend ini mau ngapain? Tenang aja, karena di minggu ini kamu bisa menonton MotoGP Mandalika 2022 lho. Eits tenang aja, kalo kamu gak bisa ke Mandalika kamu bisa menonton melalui stasiun televisi swasta Trans7. Acara ini akan digelar pada minggu ini tanggal 18-20 Maret 2022. Pertandingan kali ini akan menjadi sangat meriah karena pertama kali dalam sejarah Indonesia menjadi tuan rumah dan bukan hanya itu saja, untuk nama resmi MotoGP di Indonesia bernama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kegiatan MotoGP ini akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Sircuit.

Sumber : https://www.kompas.com/tren/read/2021/11/15/150000265/profil-sirkuit-mandalika-lombok-trek-balap-untuk-motogp-2022?page=all

Keren banget kan sahabat deCODE sirkuitnya. Sirkuit ini berada di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia. Sirkuit ini juga telah diresmikan oleh Presiden Indonesia, Bapak Jokowi. Melansir Kompas.com sirkuit dibangun dengan teknologi aspal yang terbaru stone mastic asphalt. Sirkuit Mandalika sendiri memiliki Panjang 4,3 kilometer atau 4..310 meter. Sirkuit ini mempunyai 17 titik tikungan dengan 11 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri. MotoGP  tahun ini akan diikuti 24 pembalap dari 12 tim MotoGP. Nah sahabat deCODE, di ajang MotoGP ada pembalap terkenal yang pastinya top banget lho seperti Marc Marquez, Joan Mir, Fabio Quartararo sampai pemenang seri pertama Enea Bastianini dan pembalap MotoGP akan bertarung sebanyak 27 lap di Mandalika tahun ini.

Untuk memastikan keamanan saat balapan nanti, Sirkuit Mandalika akan diaspal ulang yang akan rampung pada kamis ini. Lintasan juga diperbaiki dan dibersihkan agar membuat pembalap lebih aman dan nyaman dalam balapan. Untuk jadwal balapannya kamu bisa klik di sini. Pastinya acara ini akan membuat nama Indonesia semakin dikenal di mata dunia. Dengan banyak antusiasme dari warga Indonesia yang membuat acara ini semakin ramai. Pada hari Rabu (16/3) WIB dilaksanakan parade untuk menyambut MotoGP di Jakarta sebelum mereka akan balapan pada jumat nanti. Presiden Jokowi menemui beberapa pembalap MotoGP. Istana Merdeka menjadi saksi para pembalap bertemu dengan Presiden. Mereka sempat berbincang sampai berfoto dan Presiden Jokowi melepas parade MotoGP di halaman Istana Merdeka sampai Bundaran HI.

sumber : https://fajar.co.id/2022/03/16/ikut-saksikan-parade-motogp-erick-thohir-akui-salah-kostum/

Seru banget kan sahabat deCODE, di weekend ini ada acara yang bisa nikmati bersama keluarga, teman, atau pacar kita untuk menonton dari rumah atau sahabat deCODE nonton langsung di Mandalika. Semoga dengan adanya event besar seperti ini akan membuat Indonesia lebih dikenal oleh dunia dan kita dapat bersaing dalam membuat event-event keren lainnya. Jangan sampai kelewatan menonton MotoGP 2022 yang teman-teman bisa saksikan di Trans7 atau live streaming.

Baca Juga: 5 Tempat Hangout yang Instagramable di Tangerang

Penulis: Muhammad Revanza Editor: Safna Mutiara Syahfitri